Awas! Jangan Cepat Percaya ”Berita Hoax” yang Resahkan Warga Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Senin (31/07/17) Pengguna Sosmed di karawang diresahkan oleh berita Hoax yang disebar luas oleh
orang yang tidak bertanggung jawab.

Berita ini menyebar luas di Facebook, dengan judul "Karawang Berduka" selama seharian ini. Banyak nitizen mempertanyakan keabsahan berita ini, bahkan seorang warga Ade (45) sampai mencari-cari kebenaran berita ini.

"Saya sampai mencari informasi sampai ke RSUD Karawang, namun Humas Rumah Sakit tersebut mengatakan 2x24 tidak ada pasien kritis seperti yang terlansir diberita tersebut", kata Ade.



Sebagai warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi yang tertera di berita hoax itu, Ade merasa dibuat resah dengan beredarnya berita hoax tersebut.

"Sebagai masyarakat Karawang, saya merasa resah dengan adanya berita ini, diharapkan pelaku segera ditindak lanjuti, karena ini sudah mencoreng citra buruk Kabupaten Karawang". tambah dia. (AME)

Berikut isi berita yang dianggap Hoax oleh warga karawang :

Kawan-kawan :Silakan di-share seluas-luasnya supaya minimalberita ini ramai di medsos.Kabar satu jam lalu dari kawan-kawan yang dilapangan:1. ada 4 orang petani tertembak, 5
PetaniDitangkap, 10 buruh luka-luka. sekarang dirawat diRSUD Karawang.2. Ada 1 Petani Tertembak, 8 Petani Luka-Luka.Tapi ini belum terkonfirmasi.Untuk selanjutnya, ada undangan dari KPA danKontras. 

Di dalamnya akan ada banyak penjelasanmengenai kesewenang-wenangan Agung PodomoroLand Tbk dan Negara ini:"Undangan : Tragedi pengusiran paksa terhadap1.200 petani krawang dari lahannya oleh 7.000aparat kepolisian brimob (Mabes Polri dan Poldajabar) dg kekuatan 3 baracuda, 8 water canon dan7 AWC menyisahkan penderitaan kelam bagi petanidan akan menghilangkan krawang sbg lumbungpadi nasional.

Tindakan represif aparat atas alasanapapun tdk dibenarkan dalam UU.KontraS bersamaKPA mengundang teman2 media pada kegiatansiaran pers ttg tragedi tsb,pada hari Selasa/24 Juni2014, jam 15.30 di Kantor KontraS (Jl.BorobudurNo.14,Menteng,Jakarta Pusat. Trima ksh atasperhatian dan kehadirannya.

Cp ; Syamsul Munir(081380855841),Dede Sineba (081368633608)"

Untuk sementara ini, bisa bantu Bom SMS untuk:

1. Tolak Penggusuran & Eksekusi PN Karawang,karena Tanah sudah digarap, dikuasai dan dimilikisecara sah oleh warga dan warga telah secara taatmembayar Pajak kepada Negara selama puluhantahun.

2. Tarik 7.000 Pasukan Brimob bersenjata lengkapdari daerah konflik agraria Karawang karena wargamerasa terindimidasi dan terprovokasi.

3. Meminta dukungan segenap rakyat Indonesiakhususnya kawan-kawan sejuang reforma agrariadan media massa untuk bersolidaritas, memantaudan mengawasi letusan konflik agraria di Karawangyang mengancam hidup 1.200 petani.

ke:Kapolda Jabar,Mochamad Iriawan 0817118484;Kapolres Karawang, Dadi Hartadi 0811350096;Ketua PN Karawang, Marsudin, 081290318064

Ayo terus galang solidaritas & kekuatan rakyat,saling bantu & berbagi informasi antar rakyat.
.(bin)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com     




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply