Bawaslu Jabar Gelar Sosialisasi Pilkada Jabar 2018 di Swiss Bellin Hotel Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Provinsi Jawa Barat, mengelar sosialisasi kelembagaan Bawaslu, di Swiss Bellin Hotel, Karawang, Jawa
Barat Jumat Pagi (14/07).

Ketua Bawaslu Jabar Hermanus Koto mengungkapkan, untuk mengsukseskan Pilkada Jawa Barat 2018, pihaknya akan Mmmbentuk gerakan Relawan sejuta Mahasiswa perduli Pilkada di enam belas Kabupaten dan kota yang menggelar Pilkada di Jawa Barat.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Hermanus Koto, menjelaskan,” setelah proses seleksi pemilihan ketua dan anggota Panwas tingkat Kabupaten dan kota di Jawa Barat selesai dilaksanakan, Bawaslu Jabar akan membentuk gerakan Relawan sejuta Mahasiwa peduli Pilkada.

Kebutuhannya sekitar 1 Juta Mahasiswa sebagai pengawas yang turut berpartisipasi menyelenggarakan Pilkada 2018, yang jujur. Keberadaan Relawan pengawas dari Mahasiswa juga diharapkan berkontribusi positif pada terdongkraknya angka partisipasi pemilih di setiap wilayah penyelenggara Pilkada 2018.

 Mahasiswa juga dipilih karena dinilai masih independen, dan mampu ikut aktif mengawasi tahap demi tahap Pilkada sejak awal, Rekrutmen terhadap Mahasiswa ini akan dilakukan dengan merangkul Badan Eksekutif Mahasiswa, pada Kampus-kampus di masing-masing daerah.

 Total kebutuhan Bawaslu dari 16 Kabupaten/Kota, yang menyelenggarakan Pemilihan Wali Kota atau Bupati serta pemilihan Gubernur Jabar, Juga 11 daerah lainnya yang hanya menggelar Pilgub Jabar,” papar Koto Ketua Bawaslu Jabar.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply