Demo Sopir Angkot Rusuh di Depan Pemda Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Seluruh sopir Agkutan Kota (Angkot) dan Sopir Elf melakukan aksi mogok, di depan kantor Pemkab
Karawang. Senin pagi (31/07/17).

Aksi ini dilatar belakangi dengan adanya angkutan online yang beroperasi dengan cara terselubung.

Ratusan supir angkot ini memarkirkan kendaraannya di depan gedung Pemkab Karawang dan menutup jalan raya Ahmad Yani.

Bukan tanpa alasan, mereka menyebut aksi ini "Mogok Masal", tiga tuntutan yang mereka ingin sampaikan kepada Bupati Karawang, yang pertama pemkab karawang diminta untuk tidak mengijinkan trasfortasi online beroferasi, karena menurut mereka adanya transfortasi online di Karawang memutus mata rantai mereka.

Kedua, mereka mengecam Odong-odong, atau lebih dikenal mobil Dora yang dipakai untuk mengangkut penumpang baik warga maupun anak sekolah.


Dan poin ketiga mereka meminta Pemkab Karawang melarang anak sekolah memakai kendaraan pribadi, baik motor atau mobil. Karena penghasilan mereka paling besar didominasi oleh anak-anak sekolah dipagi hari.


"Tuntutan saya cuma tiga, mobil odong-odong, anak sekolah yang pake motor, dan transfortasi online tidak diijinkan, jika tidak dikabulkan kami akan mogok lebih lama lagi", tutur Asep supir angkot yang ikut mogok.


Sempat terjadi ketegangan saat aksi ini berlangsung, kejadian berawal ketika sebuah kendaraan odong-odong melitas ditengah-tengah para demonstran, sehingga membuat para supir angkot ini geram dan menurunkan para penumpangnya.


Tidak sampai disana, mobil dora ini juga tak lepas dari amukan masa, para supir merusak bagian belakang mobil ini, dan memaksa pengendaranya untuk segera meninggalkan lokasi.


"Ya, jika ada angkutan umum, yang masih membandel menarik penumpang, kami berhentikan, dan suruh ikut demo". tambah Asep.(bin)
Terus Ikuti Sumber Daya Dunia Di Twitter @ Bintangnews.Com


Related News

No comments:

Leave a Reply