Disnakertrans Karawang Sedang Siapkan Pelayanan Terpadu Satu Calon Bagi TKI

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang Sedang Mempersiapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Atau (TKI). Prinsip kantor
pelayanan terpadu satu Pintu penempatan dan perlindungan TKI akan terintegrasi dengan berbasis sistem Informasi murni layanan pemerintah serta bebas Calo.


Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, H, Ahmad Suroto Mengatakan,”  Kantor Layanan TKI terintegrasi ini melayani dokumen kependudukan, rekomendasi Paspor, Sertifikat kesehatan, pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),dokumen Paspor, hingga pembekalan keterampilan bagi TKI.

Suroto menambahkan, kantor pelayanan Terpadu satu Pintu penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia, di Karawang sudah disiapkan di Jalan Suroto Kunto Karawang, tepatnya di dalam Komplek kantor Disnakertrans Karawang. Hingga saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi tenaga pelayanan di kantor pelayanan satu pintu bagi (TKI). Ditargetkan, kantor pelayanan satu pintu bagi TKI akan diresmikan di bulan Agsutus mendatang,” ujarar H, Suroto,Senin pagi (14/07).

Ditambahkan Suroto, layanan terpadu satu pintu untuk penempatan dan perlindungan (TKI) akan diuji coba bulan Agustus mendatang.  Layanan itu penting untuk mengatasi maraknya tenaga kerja Ilegal di Karawang. Dengan adanya layanan satu Pintu, calon TKI akan lebih mudah mendapatkan dokumen kerja. Diungkap Suroto, setiap tahunnya, sekitar 1200 warga Karawang melapor ke Disnakertrans Karawang, untuk menjadi TKI di berbagai Negara,” pungkas Suroto.(my)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

 


 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply