Hari Pertama Masuk Sekolah, Dirjen Pendidikan Pantau SMPN 1 Karawang - Sumber Informasi Dunia

Hari Pertama Masuk Sekolah, Dirjen Pendidikan Pantau SMPN 1 Karawang

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Hari pertama sekolah, berbagai cara dilakukan oleh setiap sekolah di Karawang dalam menyambut Siswa-baru, seperti yang diadakan SMPN 1 Karawang Barat, Kabupaten Karawang.
SMPN 1 Karawang ini mengadakan Lomba Selfie bagi Siswa baru Senin Pagi (17/7).

 Hal itu dilakukan untuk menghilangkan rasa stress saat pertama kali duduk di kelas SMP. Para Siswa-siswi baru di SMPN 1 Karawang Barat, Kabupaten Karawang, mendapatkan sambutan hangat dari pihak sekolah.

Guru berdiri berjajar di halaman sekolah, lalu siswa dengan berpakaian Raapi Sembari tersenyum menyalami Guru satu persatu.

Sejumlah Guru menanti kedatangan siswa lama dan baru dengan mengenakan busana Muslim.

Ratusan murid yang memenuhi halaman sekolah guna menyambut Dirjen dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Sukimin untuk mendengarkan langsung bimbingan daridirjen agar Anak-anak dapat menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh.

Menurut Drs.Sukimin, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, keriangan siswa-siswi terdenga kini telah terhindar dari rasa Stress-nya, kami yang bekerja sama dengan Guru SMPN 1, untuk mengadakan Lomba Selfie di ruang kelas. Dan siapapun yang menghasilkan gambar bagus siswa baru tersebut akan mendapatkan hadiah menarik dari Dirjen Kementrian Pendidikan melalui Sekolah.


Selain Selfie, sekolah juga mempersilahkan para siswa untuk melakukan makan bersama dengan kawan barunya di kelas,” kata Rukmana kepala Sekolah SMPN1. 

Semua Siswa-siswi baru yang diatar orang tuanya kesekolah tampak  sangat antusias menyambut hari pertama masuk sekolah.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com




Post Bottom Ad

ad728

Pages