Hiswana Monitor Ketersediaan Gas Melon 3 Kg di Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana), melakukan distribusi langsung tentang ketersediaan Gas LPG Melon 3 kg,  untuk masyarakat Karawang. Bekerjasama dengan
pemerintah dan sejumlah elemen penting, melakukan pendistribusian gas tersebut hingga ke pelosok, Senin (24/07).

"Selain pendistribusian, kami juga melakukan monitoring ke semua agen dan pangkalan se-Kabupaten Karawang. Bahkan itu dilakukan hingga ke pelosok yang medannya cukup terjal," ujar Ketua DPC Hiswana Migas Karawang, H. Dindin Nazarudin ZA, SH, MH, saat berbincang dengan media ini, Senin (24/7/2017), di ruang kerjanya.

Dikatakan dia, monitoring dilakukan untuk memastikan pendistribusian gas LPG 3 kg sampai ke sasaran, tepat harga dan tepat jumlah. Sehingga tak ada pangkalan atau agen di pelosok yang terlewat oleh pendistribusian tersebut.

"Dengan demikian, ketersediaan gas Melon LPG 3 kg di Kabupaten Karawang bisa terjaga dan takan pernah ada kelangkaan gas Melon LPG 3 kg," lanjut Dindin.

Untuk Kabupaten Karawang, jelas dia, pendistribusian gas LPG 3 kg dilakukan dalam jumlah cukup besar. Alokasinya, 1.777,802 tabung/bulan.

"Jumlah itu, sangat cukup untuk ketersediaan gas Melon LPG 3 kg masyarakat Karawang selama satu bulan. Alokasi itu juga akan ditambah ketika menghadapi hari besar, seperti lebaran Idul Fitri," ucap Dindin, seraya menyebutkan, saat lebaran Idul Fitri kemarin alokasi gas LPG 3 kg untuk Karawang mencapai 2 juta tabung.

Dindin pun merinci jumlah total agen dan pangkalan yang ada di Kabupaten Karawang. "Di Karawang ada 30 Kecamatan dan 309 desa. Dari jumlah desa itu, ada 880 pangkalan, 36 agen LPG PSO,
7 SPBE, 4 agen non PSO, dan 42 SPBU penyedia LPG PSO," terangnya.

Terkait monitoring, saat ini sudah dilakukan pada 70 pangkalan yang berada di Jayakerta dan Tirtajaya.

"Monitoring baru kita mulai pada 18 Juli kemarin. Dan ini masih berlangsung hingga semua pangkalan kita datangi. Targetnya selama 3 bulan," katanya
.(jon)
Terus ikuti Sumber Daya Dunia di twitter @ bintangnews.com

 

Related News

No comments:

Leave a Reply