Jelang Pilgub Jabar 2018, Masih 64,344 Jiwa Belum Rekam e-KTP di Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah dan Pilgub Jabar 2018 Mendatang, sebanyak 64,344 jiwa belum rekam e-KTP. untuk itu pemerintah Kabupaten
Karawang akan melakukan percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Kepala Bidang Pendataan Penduduk  Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Lilis mengatakan, jelang Pilkada 2018, pihaknya akan melakukan Verifikasi wajib 2, e-KTP kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, pasalnya syarat pencoblosan yang mengharuskan adanya e-KTP atau surat keterangan dari dinas kependudukan dan catatan sipil sudah tertuang dalam Undang-undang Nomor 10 tahun 2016, tentang Pilkada juga peraturan PKPU.

Oleh sebab itu pihaknya akan melaukan sosialisasi dan pelatihan kepada petugas lapangan yang bertugas di Desa-desa dan kecamatan yang akan memverifikasi wajib dan akan bekerja sama dengan kecamatan dan desa.

Data penduduk di Kabupaten Karawang ini sebanyak 2.075629 jiwa yang sudah masuk database. Untuk yang wajib KTP sebanyak 1.568.260. Namun yang saat ini sudah rekam hanya 44,364 jiwa.

Dengan demikian, pihaknya akan melakukan percepatan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dengan mengajak masyarakat dan melayani masyarakat yang tidak mampu saat akan rekam e-KTP,” ujar Lilis Kabid Pendataan Penduduk.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

No comments:

Leave a Reply