Kapolda Jabar Sidak Beras di Kecamatan Kota Baru Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Kepolisian Daerah(Polda) Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pabrik Beras Surya Agung, Kecamatan Kotabaru, Karawang. Sidak yang dipimpin
langsung diskrimsus Polda Jabar bekerjasama dengan dinas Perdagangan dan dinas Pangan Pemerintah Provinsi Jabar, serta tim pengawasan pangan terpadu Kabupaten Karawang, menemukan sejumlah Indikasi pelanggaran, Rabu(19/7).
.
Setelah mengecek  proses produksi beras tepat di proses penggilingan menggunakan Air sehingga lebih bersih di pabrik beras Surya Agung, Kecamatan Kotabaru, Karawang,  Petugas membawa sejumlah sampel beras untuk diuji laboritorium.

Bukan hanya itu petugas yang melakukan sidak juga menemukan sejumlah karung berbeda produk yang di indikasikan adanya dugaan pemalsuan produk.

Ada beberapa karung berbeda, ada dngan merk beras cianjur, Bandung dan merk lain pada sablon karung. Namun petugas belum bisa memastikan, karena harus di Cek langsung ke daerah Cianjur soal hak patennya apakah memang sudah bekerjasama atau belum,” Iip Gipari Kabid Keamanan Pangan Kabupaten Karawang.

Namun saat dikonfirmasi mengenai hasil dari sidak, pihak diskrimsus Polda Jabar enggan memberikan keterangan lebih jauh mengenai sidak yang dilakukan pihaknya,” AKBP, Yoslan, Wakil Ketua Satgas Pangan Polda Jabar.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com

 

Related News

No comments:

Leave a Reply