Kapolres Karawang: Slogan Polri Adalah, ”Be A Good Cop”

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Tagline atau slogan Be A Good Cop yang dimiliki jajaran Polres Karawang mempunyai makna mendalam untuk memotivasi
seluruh anggota dan meningkatkan kinerja Polisi khususnya di lingkungan Polres Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi memaparkan, Be A Good Cop merupakan visi, misi, cita-cita dan harapan masing-masing individu anggota Polres Karawang untuk menjadi polisi yang lebih baik.
Menurutnya, polisi itu mempunyai tuntutan yang lebih tinggi dari individu lain untuk berperilaku baik. Jadi kalau ada polisi yang melakukan suatu pelanggaran, seyogyanya harus mendapat hukuman yang lebih. Karena seorang polisi itu diamanatkan untuk melaksanakan tugas memberantas segala bentuk kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman dari gangguan Kamtibmas.
”Maka perilaku seorang polisi itu harus lebih baik,” jelas Ade Ary, di Mapolres Karawang Jalan Suroto Kunto Karawang.
Menurut Kapolres, tagline atau slogan ini bukan untuk gaya-gayaan atau gagah-gagahan. Namun menggunakan bahasa Inggris ini untuk memudahkan dan punya ciri khas tersendiri. Sebetulnya menggunakan bahasa Indonesijuga bisa, artinya jadilah polisi yang baik.
”Pada hakekatnya, manusia kan harus berperilaku baik. Apalagi jadi polisi, yang tuntutannya lebih tinggi,” tuturnya.
Polisi itu seharusnya memberi contoh yang baik dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Namun, jika Polisi tidak dapat berperilaku baik, bagaimana nantinya disaat melakukan penegakan hukum atau memperbaiki perilaku orang yang salah.
Contohnya, ada pengguna narkoba yang tertangkap, tapi polisi itu sendiri menggunakan narkoba. Maka akan mendapat kritikan, karena pengguna itu nantinya akan membalikan keadaan. ” Loh, bapak nangkep saya, tapi bapak juga pake narkoba” kata-kata itulah yang nantinya akan muncul ketika penindak kejahatan berperilaku tidak baik.
”Kalau Polisi tidak berperilaku baik, sudah pasti akan mendapat cemoohan dari masyarakat,” terangnya.
Kapolres mengingat kan, slogan ini mengandung konsekuensi, kalau ditulis di tempat umum, itu akan timbul konsekuensi balik kepada kepolisian. Oleh karena itu, jajaran Polres Karawang menerima saran dan kritikan jika ada masyarakat yang melapor atau menanyakan sesuatu kepada polisi.
”Kami pun akan menerima koreksi. Pada intinya kami berniat menjadi polisi yang baik,” ungkapnya.
Kapolres mengimbau, laporan dari masyarakat bisa langsung ke Mapolres Karawang ataupun melalui anggota Babinkamtibmas.
”Tapi kalau belum ada respon, bisa langsung kirim ke kontak pribadi saya di nomor 08119981998, imbuh Kapolres,” demikian humas polres Karawang.(bin)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply