Karawang ”Legalkan Pungutan di Sekolah”

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Maraknya pungutan liar di sekolah-sekolah di Karawang, membuat masyarakat khususnya yang mempunyai anak yang masih duduk di bangku sekolah baik sekolah
dasar (SD), menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA) resah.


Keresahan orang tua siswa resah dengan adanya statement Menteri Pendidikan, Muhajir Effendy yang memperbolehkan pihak sekolah melakukan pungutan terhadap orang tua siswa.




Akhir-akhir ini, masyarakata dibuat resah oleh banyaknya pungutan liar yang dilakukan oleh beberapa sekolah di karawang. Dengan alasan untuk membeli peralatan sekolah seperti alat tulis, seragam sekolah, yang lebih lagi untuk biaya pembangunan sekolah.


Mengutip pada statement Menteri tersebut Kasi Pengawasan Pendidikan wilayah II Budiman mengatakan pihak sekolah boleh melakukan pungutan terhadap orang tua siswa, untuk keperluan sekolah. Seperti membayar peralatan sekolah bahkan biaya pembangunan sekolah, asalkan pihak sekolah terlebih dahulu merundingkan dengan orang tua atau wali murid dengan jalur musyawarah," katanya dilansin berikabar.


Tahapan musyawarah juga, tambah Budi, harus benar-benar dilakukan dengan cara yang tidak merugikan orang tua siswa, sebelum melakukan musyawarah orang tua siswa terlebih dahulu diberi pemahaman dan diundang dalam rapat soal adanya pungutan.(bin)
Terus Ikuti Sumber Daya Dunia Di Twitter @ Bintangnews.Com




Related News

No comments:

Leave a Reply