Kembali Rusia Kirim Militer Tambahan ke Suriah

BINTANGNEWS.com – Rusia dilaporkan telah mengirim sejumlah besar pasukan dan peralatan militernya ke Suriah untuk berpartisipasi dalam operasi anti-ISIS. Moskow mengirimkan tentara
dan peralatan militer ke wilayah di Hama.

Menurut laporan media di Suriah, seperti dilansir Fars News pada Kamis (13/7), armada personel lapis baja dan tentara Rusia telah dikirim ke medan tempur Hama saat tentara Suriah berusaha mengusir anggota ISIS dari Sumiyah Timur.

Laporan tersebut menuturkan, pasukan Rusia bertindak sebagai penasehat di medan perang, dan dalam peran pendukung tempur mulai dari pengintaian taktis, hinggga menghalau para penembak jitu.

Sementara itu, tentara Suriah, yang dibantu pasukan Rusia dilaporkan turut melancarkan serangan terhadap posisi ISIS di dalam kota Qaleb al-Thawr di Hama Timur, dan mendapatkan kembali kendali sebagian besar kota tersebut setelah berjam-jam terlibat bentrokan hebat.

Seorang sumber militer mengatakan, tentara Suriah dipaksa untuk menarik diri dari beberapa bagian posisi mereka di kota tersebut, dan tentara akan memulai fase baru serangan untuk menguasai kembali seluruh wilayah kota,” demikian Sindonews.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com     

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply