Ketua Tim Sergap Mabes TNI AD Hadiri Panen Raya di Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Upaya Percepatan penyerapan Gabah atau beras diwilayah Kodim 0604 Kabupaten Karawang,  tim serapan gabah petani (Sergap) Mabes TNI AD terus  
meningkatkan kesejahteraan bagi petani dalam melakukan penyerapan gabah dalam waktu cepat.

Tim Sergap Mabes TNI AD menghadiri Panen Raya Padi di Kabupaten Karawang, Pada Jum'at  Siang (28/07). Dalam Panen Raya juga di hadiri Kabulog, Dinas Pertanian, dan Dandim 0604) Karawang.



Ketua Tim Sergap Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dudung Abdurahman Mengatakan,” Kehadiran anggota TNI, Sebagai Tim Sergap ini untuk membantu petani dan bukan menekan petani. Dan kehadiran Tim Sergap juga untuk membantu petani salah satunya, menjauhkan dari para tengkulak yang sering mendapatkan keuntungan besar dari petani.

Adapun cara Tim Sergaap membantu petani secara maksimal uaitu menyerap gabah petani semaksimal mungkin dengan HPP dari pemerintah. Penyerapan babah  petani secara maksimal tersebut, juga untuk meningkatkan jumlah cadangan Beras Nasional. 

Dengan meningkatkan cadangan beras nasional, maka akan berimbas pada stabilnya harga beras di tanah air.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh anggota TNI khusunya yang ada di Kodim 0604 Kabupaten Karawang untuk  tidak menekan petani dalam menjual gabahnya demi tercapainya target serapan gabah,” tegas Ketua Sergap TNI AD Brigjen Dudung Abdurahman.

Sementara itu, dalam penyerapan gabah, Bulog Karawang menargetkan tahun ini mendapatkan 1800 Ton dari petani. Saat  ini masih terdapat 1000 Ton gabah. Namun dengan demikian, pihaknya tetap optimis dalam mencapai target yang dibutuhkan,” papar Muhammad Sawhani Kabulog Karawang.(my)
                                            
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com





Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply