Kongres Diaspora, Pidato Obama Dinilai Bukan Sekadar Basa-basi


BINTANGNEWS.com – Pidato Mantan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama di Congress of Indonesian Diaspora dianggap tak cuma basa-basi.

Lewat pidatonya, Obama tak cuma menyampaikan tanggapan, tapi juga
memberikan masukan kepada diaspora di Indonesia.

"Saya senang sekali pidatonya bukan basa basi, tapi benar-benar memberikan pandangan Beliau yang sejujurnya mengenai kondisi dunia, mengenai masalah yang dihadapi," kata Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global, Dino Patti Djalal di The Hall Kasablanka, Sabtu (1/7/2017).

Menurut Dino, Obama menyampaikan banyak hal, mulai dari masalah kepemudaan, pengangguran, isu perubahan iklim hingga toleransi dalam keragaman. Obama juga menyinggung mengenai era globalisasi.

Menurut Dino, dalam pidatonya Obama mengatakan bahwa pemuda di Indonesia harus mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan dan mengambil keuntungan dari globalisasi.

"Saya kira pesan Presiden Obama itu bisa menginspirasi bangsa kita, terutama diaspora," ujar Dino Patti Djalal.

Kongres diaspora Indonesia merupakan suatu festival yang menampilkan prestasi, peluang, kontribusi dan pemikiran cemerlang tokoh-tokoh diaspora Indonesia dari berbagai penjuru dunia. 

Dalam Kongres ini juga  diselenggarakan Diaspora Fair, yang terdiri dari Education Fair, Diaspora Business Forum dan pameran diaspora lain,” demikian Kompas.com.(jon)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply