Menkes: Petugas Kesehatan Mudik Jaga Bergiliran

BINTANGNEWS.com – Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek menegaskan kalau petugas kesehatan yang berjaga pada arus mudik dan balik Lebaran bekerja secara bergantian. Karena itu, menkes meyakinkan bahwa isu meninggalnya
dr. Stefanus Taofik karena berjaga tanpa istirahat saat Lebaran tidaklah benar.

"Bergantian ya. Jadi saya kira kemarin yang viral di media tidak benar," kata Nila di gerbang tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat 30 Juni 2017.
Ia bahkan mengatakan, setiap harinya ada tiga shift jaga para petugas kesehatan untuk memantau para pemudik.

"Jadi artinya, kami tahu betul cara mengatur jam kerja. Ada shift minimal dua kali, tapi terkadang tiga kali bergantian. Coba bisa ditanya, mereka tidak jaga terus-terusan,” tuturnya.

“Tapi kami menghargai sekali kepada petugas kesehatan, polisi dan lainnya tolong dihargai. Mereka mengorbankan waktu demi masyarakat kita semua. Jadi kita saling menghargai dalam hal ini," ujarnya.

Mengenai jumlah posko kesehatan pada arus mudik dan balik Lebaran, menkes menyampaikan, jumlahnya mencapai 3.826 posko dan disebar di titik arus mudik serta balik. Nantinya posko ini akan melayani para pemudik hingga 4 Juli mendatang,” demikian Viva.co.id.(jon)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply