Nomor Punggung 10 Keramat dan Kehormatan di Juventus

BINTANGNEWS.com – Federico Bernardeschi menjelaskan alasan dirinya tidak memilih nomor punggung 10 saat diminta bergabung bersama Juventus. Padahal, nomor tersebut dia
gunakan semasa tampil bersama Fiorentina.

Pemain timnas Italia itu musim lalu mengenakan jersey bernomor punggung 10 di Fiorentina. Namun, begitu pindah ke Juventus dia meminta nomor punggung 33. 

"Ada banyak rasa hormat untuk jersey ini (nomor 10 di Juventus). Saya pikir saya harus berusaha mengenakan nomor itu, sampai saya memang pantas mengenakannya," kata Bernardeschi beralasan. 

"Saya mengenakan nomor 33 karena angka 3 sangat spesial. Saya orang yang religius, menurut saya angka 3 memiliki banyak makna dalam keyakinan saya," lanjutnya.  

Nomor punggung 10 di Juventus bukan tanpa alasan begitu di hindari. Sebut saja Mario Mandzukic dan Paulo Dybala yang enggan memakainya meski nomor tersebut 'menganggur' setelah dipakai Del PIero. 

Juventus sebetulnya pernah memberikan nomor bertuah tersebut pada striker Carlos Tevez dan gelandang Paul Pogba. Namun, ada beberapa sosok pemain legendaris Juventus yang mungkin saja membuat para striker enggan memakai nomor 10 di klub tersebut.  

Berikut ini deretan pemain legendaris Juventus bernomor punggung 10 

1. Omar Sivori
Omar Sivori bergabung bersama Juventus dari River Plate pada 1957. Pemain Argentina ini menghabiskan delapan musim di Turin, menyumbang tiga gelar scudetto dan mencetak 174 gol dalam 259 pertandingan bersama Si Nyonya Tua. 

2. Liam Brady 
Brady mungkin cuma bermain sebentar bersama Juventus, sekitar dua musim. Namun pemain asal Irlandia itu sukses menyumbangkan dua trofi Serie A. Kisah Brady yang banyak dikenang adalah tendangan penalti yang mengantarkan Si Nyonya Tua merebut gelar pada 1982. 

3. Michel Platini
Platini dianggap sebagai pemain terbesar dalam sejarah Juventus. Dia memenangkan Ballon d'Or selama tiga musim beruntun, sekaligus mengantar Bianconeri memenangkan Piala Eropa 1985.  

4. Roberto Baggio 
Kepindahan Bernardeschi dari Fiorentina ke Juventus disebut-sebut mirip dengan kisah Roberto Baggio. Muncul pertentangan atas kepindahan tersebut namun Baggio berhasil membuktikan dirinya cocok bersama Juventus dengan mencetak 115 gol dari 200 pertandingan. Baggio juga membantu Juve memenangkan Scudetto, Coppa Italia dan Piala UEFA.

5. Alessandro Del Piero
Juventus merekrut Del Piero dari Calcio Padova pada 1993. Namun, sang pemain baru dipercaya menyandang nomor punggung 10 setelah dua musim bersama Juventus. Ketika meninggalkan klub pada 2012, Del Piero menjadi pemain tersubur sepanjang masa dengan 290 gol dari 705 penampilan," demikian Sondonews.(boy)
Terus ikuti Sumber Daya Dunia di twitter @ bintangnews.com
 
 
 
 

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply