Pelayanan e-KTP Disdukcapil di Desa Curug Klari Berebutan Hingga Jatuh ’Pinsan’

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang dilakukan petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Desa Curug kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, diserbu

masyarakat. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi yang dijadikan tempat pelayanan.

Ratusan masyarakat di desa tersebut langsung menyerbu pelayanan adminduk yang ada di desa tersebut,tapi sangat disayangkan " Rahita, SE selaku kepala desa sendiri tidak berada ditempat saat pelayanan tersebut berlangsung jumat 21/7/17.

Tercatat, di desa Curug pelayanan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 180 orang, perekaman elektronik kartu Tanda Penduduk (KTP-el) diperkirakan sekitar 100 orang, dan pelayanan Akta lahir 200 orang KTP-el sebanyak 50 orang.

Menurut keterangan Ibu Ida selaku bagian pemerintahan,” warga yang daftar mencapai 500 orang.karena banyaknya masyarakat desa tersebut yang berdesak-desakan untuk mendapatkan antrian ,sampai-sampai ibu Eet Nuryeti bagian (Ekbang di desa Curug) jatuh pingsan akibat banyaknya warga masyarakat yang saling berdesakan di desa tersebut.
”Dalam pelayanan adminduk ini,  disduk Capil Karawang hanya memberikan pelayanan adminduk berupa KK, perekaman KTP-el ,Akta lahir dan, pergantian KTP-el. Untuk pelayanan lainnya, bisa datang ke kantor kecamatan atau langsung ke kantor Disdukcapil Karawang ucap kabid disduk capil karawang.

Dia menuturkan, dalam pelayanan adminduk, terkadang pihaknya menghadapi hambatan, khususnya untuk layanan e-KTP yang menggunakan sistem online. Karena itu, dia meminta maaf apabila tidak dapat memberikan pelayanan maksimal.

”Meskipun dengan berbagai keterbatasan, kita mengapresiasi antusiasme dan kesadaran masyarakat desa ini dalam mengurus adminduk.

Selain pelayanan adminduk, Disdukcapil Karawang juga melakukan sosialisasi Kebijakan Kependudukan, khususnya Undang-Undang (UU) Nomor 24 tahun 2013, yang menyatakan bahwa seluruh pembuatan yang menyangkut dokumen kependudukan adalah gratis.tegas ibu Lilis Jaya Sutisna selaku kepala bidang kependudukan pencatatan sipil kabupaten Karawang.(Joss)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com\


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply