Persib Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Sendiri, 10 Pemain Persija Mampu Tahan 1-1

BINTANGNEWS.com –  Duel antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 berakhir imbang 1-1. Dua gol diciptakan di babak pertama.

Dalam pertandingan di Stadion
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/7/2017), Persib berhasil unggul atas Persija lebih dulu. Gol dibuat lewat tandukan bek tengah, Achmad Jufriyanto, pada menit ke-14. 

Bermula dari sepak pojok Atep yang mengarah ke gawang Persija, Jupe, sapaan karib Achmad Jufriyanto, memenangi duel udara dan berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. 

Keunggulan itu hanya bertahan selama empat menit. Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-18. Ramdani membuat gol dari umpan Rohit Chand.

Persib membuka peluang untuk unggul pada menit ke-40 saat Raphael Maitimo menanduk bola dengan keras ke gawang Persija. Namun, Andritany berhasil menepisnya.

Tak ada tambahan gol hingga turun minum. Kedudukan sementara imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Persija menarik keluar Bambang Pamungkas. Dia digantikan Bruno Lopes. 

Pertandingan berjalan dengan lebih keras. Michael Essien membuat pelanggaran terhadap Ismed Sofyan. Kim Jeffrey Kurniawan juga membuat pelanggaran terhadap Ramdani. 

Situasi semakin panas pada menit ke-51. Ramdani yang akan membuat tendangan penjuru berlari ke tengah lapangan karena dilempari botol dari tribun penonton. Pertandingan kembali dilanjutkan setelah sempat dihentikan sementara. 

Saat situasi makin panas, Persija malah harus kehilangan satu pemain pada menit ke-65. Sandi Sute terkena akumulasi kartu setelah melanggar Shohei Matsunaga.

Sejak itu, Persija makin tertekan. 

Persib menarik keluar Atep pada menit ke-67. Dia digantikan Tantan. 

Persib nyaris kebobolan pada menit ke-66. Kiper Persib, I Made Wirawan, terjatuh saat bola dikuasai Sutanto Tan yang berada di area penalti. Beruntung barisan pertahanan Persib merespons dan berhasil mengadang gol Persija. 

Maung Bandung membuang dua peluang berdekatan. Tendangan bebas Essien pada menit ke-78 yang tepat mengarah ke gawang Persija berhasil digagalkan Andritany. Dua menit kemudian, sundulan Vladimir Vujovic juga masih bisa ditepis Andritany. 

Tak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang setelah tambahan waktu lima menit. Persib diimbangi Persija 1-1. 

Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Michael Essien, Dedi Kusnandar (Hariono 58'), Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Atep (Tantan 67'), Shohei Matsunaga.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Novri Setiawan, Mario Yagalo, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Bambang Pamungkas (Brunno Lopez 46'), Luiz Junior (Sutanto Tan 67')

,” demikian Detik.com.(jon)
                                            
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply