Petugas Gabungan Polri, BNN, dan Bea-Cukai Amankan 300 Kg Sabu

BINTANGNEWS.com – Petugas gabungan dari Polri, BNN, dan Bea-Cukai mengungkap jaringan penyelundup 256 kilogram sabu di Pluit, Jakarta Utara. Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari menyebut sabu itu diselundupkan

dari China dan disimpan di mesin poles.

"Ini (disimpan) di mesin poles. Ada delapan mesin. Tiap mesin ada delapan kotak. Totalnya ada 300 kilogram," ucap Arman kepada wartawan di lokasi penggerebekan, kompleks Perumahan Muara Karang Blok D3 Selatan Nomor 16, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/7/2017).

Arman menjelaskan, dalam satu mesin terdapat 40 bungkus. Bila ditotal, berat kotornya bisa mencapai 300 kilogram.

"Satu mesin berisi 40 bungkus. Kalau ditotal sekitar 300 kg kotor," ucapnya.

Arman menjelaskan informasi keberadaan jaringan sabu internasional itu didapat dari kepolisian China. Setelah mengumpulkan bukti di lapangan, petugas gabungan kemudian menyergap lokasi di kawasan Pluit pada pukul 17.00 WIB.

"Tim kami bentuk sudah berjalan 1 jam. Mulai kita dapatkan info dan kami terima dari kepolisian China dan kami lakukan penelusuran, penyelidikan, untuk kumpulkan bukti di lapangan. Lalu pukul 17.00 WIB kami lakukan penangkapan awal di daerah Pluit ini, satu (pelaku) WNI dan WNA," jelasnya.

Diketahui ada tiga tersangka yang ditangkap dalam operasi tersebut. Salah satu tersangka tewas ditembak bernama Khe Huan Hong,” demikian Detik.com.(jon)

                                            
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com



Related News

No comments:

Leave a Reply