PT.PL Tutup Akses Jalan, Warga Cijambe Gruduk Pemda Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kembali ratusan warga Cijambe RT.14/05 desa Margakaya, kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat, mendatangi kantor bupati
Karawang,Selasa(25/7).
Dalam hal ini Pemkab Karawang sempat menegur keras PT.Pertiwi Lestari pada,tanggal 18 Juli 2017, perusahaan tersebut juga sempat membongkar sebagian tembok guna kepentingan akses jalan warga desa.
Namun entah apa yang jadi soalnya ,tiba-tiba tanggal 22 juli 2017, perusahaan bersangkutan menancapkan tonggak pancang untuk menghalangi jalan warga cijambe, urai warga bernama Rahmat kepada Jurnal Patroli News.
Dalam pertemuan digelar di ruang rapat wakil bupati Karawang Selasa siang, juru bicara pengunjuk rasa, Eben Ezer Sinaga ,yang juga ketua advokasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jakarta menegaskan, pemerintah Karawang seharusnya tidak harus mengajak rapat kepada warga pengunjuk rasa kaitan ini,karena kehadiran warga ke pemda karawang semata mata hanya demi mempertanyakan keseriusan  wibawa pemerintah setempat, ujar pengunjukrasa.
Eben Ezer Sinaga menyebut, lahan yang diklaim dan dipagar pertiwi lestari, dikatakannya tengah berperkara di pengadilan negeri Karawang dan berstatus quo,  Izin Mendirikan Bangunan pertiwi lestari yang ada tidak masuk ke desa margakaya.
“warga Cijambe ini menghuni lahan LVRI, kata Eben.
Sementara itu, pejabat Asisten Daerah bidang pemerintahan Pemda Karawang, Samsuri  mengungkapkan, kaitan ini menurutnya, pemerintah Karawang telah memperingatkan PT.Pertiwi Lestari agar tidak menutup akses jalan warga desa,” Samsuri.(bin)
Terus ikuti Sumber Daya Dunia di twitter @ bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply