Puluhan Ponpes di Karawang Mengikuti Pelatihan Kader Pos Kesehatan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Puluhan Santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Karawang, mengikuti pelatihan kader Pos Kesehatan Pesantren, (Pakestren) yang diadakan oleh
bagian Pelayanan Sosial (Yansos) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karawang, Rabu(19/7).

Pulluhan Santri yang ikut pelatihan dari 12 Pondok Pesantren  di Karawang ini  untuk menjadi Kader Poskestren. Dan saat ini ada 42 Ponpes yang memiliki Kades Poskestren, sejak Program pelatihan mulai digulirkan tahun 2013.

Santri yang ikut pelatihan akan diberikan Modul dan alat-alat kesehatan, untuk digunakan di Poskestrennya masing-masing. Sehingga bisa membantu penanganan awal kesehatan bagi para santri.

Wakil Bupati Karawang, yang membuka acara pelatihan, mengatakan,” pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui bagian yansos setiap tahunnya menggelontorkan anggaran, untuk perbaikan kualitas dan fasilitas kesehatan Ponpes. Hal tersebut bertukuan agar para santri bisa lebih terlayani, dan fokus menuntut ilmu agama maupun ilmu umum lainnya,” Jimmy Ahmad Zamakhsyari, Wakil Bupati Karawang.

Wabup juga meminta kepada para santri untuk serius mengikuti pelatihan, agar bisa menjadi kader penggerak kesehatan di lingkungan ponpesnya masing-masing. Sebab, sebagai alumni pesantrenia sangat memahami kondisi dilingkungan ponpes.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply