Rasis Pemain Muda Chelsea Bikin Publik China Marah

BINTANGNEWS.com – Chelsea dibuat meradang akibat sikap rasis pemain mudanya, Kenedy di media sosial. Dia membuat publik China marah dengan mengunggah foto
yang disertai dengan kalimat rasis.
Dalam foto tersebut, pemain asal Brasil ingin memperlihatkan seorang petugas keamanan yang sedang tertidur. "Bangun China, Anda I**t," tulis Kenedy dalam keterangan foto unggahannya di Instagram.
Tak berselang lama, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan permintaan maaf, karena mendapat banyak kecaman. Dia berkilah ucapannya itu bukanlah sebuah sikap rasis.
"Halo teman-teman, saya ingin meminta maaf karena mengggunakan ekspresi 'porra', itu hanya sebuah ekspresi, bukan rasis," katanya.
Meski begitu, Chelsea mengaku tidak bisa menerima sikap negatif Kenedy. Mereka juga mengutarakan permintaan maaf, karena sedang berada di Negeri Tirai Bambu guna menjalani pramusim.
"Kami sangat terkejut dan kecewa karena seharu sebelum laga salah satu pemain muda kami mengirim pesan di media sosial yang menyakiti perasaan masyarakat China," demikian pernyataan resmi klub.
Untuk menghilangkan amarah publik China, Kenedy langsung diperintahkan manajemen The Blues menghapus unggahannya. Dan itu langsung dilakukannya,” demikian Viva.co.id.(reff)
 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com      

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply