RI Desak Sekjen OKI Gelar Bahas Tragedi Al-Aqsa

BINTANGNEWS.com – Pemerintah Indonesia telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Yusuf Al-Utsaimin. Pemerintah Indonesia mendesak ‎Sekjen OKI menggelar pertemuan khusus tingkat menteri OKI menyikapi
kekerasan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur.

‎"Pertemuan para menteri OKI khusus membahas situasi yang ada, situasi Al-Aqsa‎," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi LP Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Kemlu juga sudah berkomunikasi dengan Menlu Jordania dan Turki.‎ Retno mengaku telah menerima informasi dari Menlu Turki bahwa OKI dalam waktu dekat akan melakukan sidang.

Menurutnya, Indonesia memiliki perhatian yang serius terhadap persoalan Palestina, termasuk wilayah di kompleks Al-Aqsa. Pemerintah Indonesia mengutuk aksi kekerasan tentara Israel yang terjadi di sana. Hal itu pun pernah dibahas dalam KTT OKI pada 2015, saat Indonesia menjadi tuan rumah.

"Dari situ kita ingin dorong lagi, misalnya isu mengenai international protection. Ini adalah isu yang sangat penting yang perlu dilakukan agar situasi semacam ini tidak terjadi lagi di masa mendatang," katanya, Sondonews.(boy)
Terus ikuti Sumber Daya Dunia di twitter @ bintangnews.com

 

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply