Ruko Roboh di Tanjungpura, 3 Unit Motor Hancur

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sebuah bangunan ruko di Jalan Raya Proklamasi, Lingkungan Buniaga Seri RT.02 RW. 01 Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (26/7/17) sore mendadak roboh. Akibatnya,
tiga unit sepeda motor yang terparkir di halaman ruko tersebut mengalami rusak parah karena terkena reruntuhan material bangunan atap ruko.
Diketahui, bangunan yang terdiri dari 3 unit  ruko itu adalah milik salah seorang Kepala Sekolah SMPN yang ada di wilayah Rengasdengklok yang kemudian disewakan kepada Bank BPR “Para sahabat Bekasi” dan pedagang warung klontong.
Salah seorang pegawai PT. Bank BPR, Kiki Jatnika (25) menuturkan, saat kejadian, dirinya beserta ketiga rekan kerjanya sedang menghitung uang milik Bank tempatnya bekerja.
“Saat itu saya dan ketiga teman sedang melakukan penghitungan uang di salah satu ruangan hasil dari transaksi dengan sejumlah nasabah. Saat sedang konsent melakukan penghitungan, tiba-tiba terdengar suara keras menghantam kebawah, setelah saya lihat ternyata atap ruko ini roboh dan menghantam ketiga sepeda motor milik saya dan milik teman saya yang terparkir di halaman depan ruko ini, “katanya.
Ketiga unit sepeda motor yang rusak akibat tertimpa material bangunan ruko tersebut masing-masing: 1 unit sepeda motor jenis supra dengan Nopol: Z 2183 DQ, dan 2 unit sepeda motor jenis beat dengan Nopol: T 6315 PB dan T 4854 MF.
Hal senada dikatakan Darsini (52), warga asal Kabupaten Kuningan yang juga menyewa ruko tersebut yang dipakainya untuk berjualan warung klontong.
“Kejadiannya mendadak banget, saat itu saya tengah berada di dalam warung saya, sekitar pukul 16:00 WIB, saya mendengar suara keras seperti benda berat yang jatuh dan menghantam benda lain yang ada di bawah, “ujar Darsini.
Sementara, Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Kota Karawang yang terjun ke lokasi menyatakan, pihaknya kini masih sedang mendalami sebab runtuhnya bangunan ruko tersebut.
“Kami masih mendalami dan menggelar olah TKP mengenai sebab runtuhnya bangunan ruko ini. Kami akan segera memanggil pemiliknya untuk dimintai keterangan. Kami pun masih sedang menyelidiki secara detail apakah bangunan ini runtuh karena human error atau karena kesalahan lain, “kata Kanit Reskrim Polsek Kota, Iptu Yoga Prayoga saat diwawancarai tintabiru.com.
Yoga meyakinkan, pihaknya telah menghubungi pemilik ruko tersebut, namun kata dia, sang pemilik ruko itu masih sedang berada di luar Karawang.
“Kami telah menghubungi pemiliknya, namun dia sekarang sedang berada di Jakarta, “tandas Yoga.
Meski insiden robohnya bangunan ruko ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.(bin)


Terus ikuti Sumber Daya Dunia di twitter @ bintangnews.com

 
 
 

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply