Satpam PT Unipres Penipu Calon Tenaga Kerja Asal Karawang Dibekuk Polisi

PURWAKARTA, BINTANGNEWS.com – Penipu calon tenaga kerja, satpam di sebuah perusahaan di Purwakarta dibekuk polisi. Saat dibekuk, polisi mendapati sejumlah kwitansi "pelicin"

masuk kerja bernilai jutaan rupiah.


"Modus Operandi penipuan berdalih menawarkan jasa masuk kerja di PT. Unipres di kawasan BIC, Purwakarta, dengan membayar sejumlah uang antara Rp7 juta sampai Rp 8 juta," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat melalui Kasat Reskrim, AKP Agta Buana, saat menggelar ekspose di Mapolres Purwakarta, Jumat (21/7/2018).
Soleh Saepuloh alias Sobleng, warga Kampung/Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Pria berusia 45 tahun itu merupakan satpam di PT. Unipres, yang berada di kawasan BIC Purwakarta.
"Dalam setiap menawarkan jasanya, tersangka meminta uang antara Rp7 juta sampai Rp8 juta kepada para korbannya yang kebanyakan dari luar Purwakarta, seperti Karawang," lanjutnya.

Namun, setelah memberikan uang "pelicin" tersebut, para pencaker itu tak juga masuk kerja. Bahkan hingga berbulan-bulan, mereka tak diberikan kepastian.

"Dari pengakuannya, uang itu diberikan kepada seseorang berinisial D yang merupakan HRD dari PT. Unipres. Dan sebagiannya lagi masuk ke kantong pribadinya," tambah Kasat Reskrim.

Tercatat, sembilan orang menjadi korban. Dan atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman penjara 4 tahun.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com\



 


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply