Suap Hakim, Saipul Jamil Divonis 3 Tahun Penjara

BINTANGNEWS.com –  Saipul Jamil dinyatakan bersalah menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Maka dihukum penjara
selama tiga tahun. 

Demikian putusan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta hari ini. Dalam sidang vonis tersebut, sebelumnya dibacakan hasil pertimbangan nota pembelaan atau pledoi Ipul, panggilan akrab Saipul.
Namun, Majelis Hakim memutuskan untuk tidak menerima pledoi tersebut. Ipul dinilai kurang jujur dan terbuka dalam mengakui perbuatannya. Hal tersebut menjadi pertimbangan yang memberatkan.
"Majelis hakim tidak menerima pembelaan," ujar Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga, Senin 31 Juli 2017.
Saipul akhirnya divonis tiga tahun penjara serta denda Rp100 juta rupiah. Vonis tersebut satu tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa. Perilaku sopan menjadi faktor yang meringankan dirinya.
"Menyatakan bersalah dan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama, dijatuhi hukuman pidana 3 tahun penjara dan denda 100 juta rupiah," putus Majelis Hakim.
Menanggapi putusan tersebut, Saipul menyatakan akan membahasnya terlebih dahulu bersama keluarga.
"Saya memilih hak jawab untuk pikir-pikir, akan rembukan dulu bersama keluarga," ujar Ipul di PN Tipikor, Jakarta Pusat," demikian Viva.co.id.(boy)
Terus ikuti Sumber Daya Dunia di twitter @ bintangnews.com
 
 


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply