Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-15 2017

BINTANGNEWS.com – Sempat unggul dua gol saat pertandingan baru berusia delapan menit. Timnas Indonesia U-16 malah harus mengakui keunggulan Australia 3-7, pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2017 di Chonburi Campus
Stadium 1, Thailand, Kamis (13/7) malam WIB.

Ya, Indonesia mengawali laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2017 dengan oke. Buktinya, dua gol cepat diciptakan oleh skuat polesan Fakhri Husaini, yakni lewat aksi solo run Amiruddin Bagus Kahfi pada menit kedua dan ke-8.

Namun Australia langsung bereaksi. Dalam tempo empat menit pasca gol kedua Kahfi, tim Socceroos junior mampu berbalik unggul 3-2 atas Indonesia.

Australia kemudian menutup babak pertama dengan membuka jarak keunggulan mereka jadi 5-3 atas Indonesia, usai dua gol tambahan pada menit ke-30 dan 35.

Di babak kedua, Rendy Juliansyah dimasukkan coach Fakhri untuk menggantikan kapten tim, Brylian Aldama. Sedangkan di sektor kiper, Pualam Bahari menslot posisi Ahludz Fikri yang cedera.

Namun laju Australia tak tertahan. Pada menit ke-55, gol keenam mereka lesakkan ke gawang Indonesia. Sedangkan pada menit ke-56, untuk keempat kalinya dalam laga ini, kans cetak gol para pemain Australia membentur mistar gawang Indonesia.

Kebuntuan para pemain Indonesia berujung pada menit ke-62 setelah Amiruddin Bagus Kahfi mencatat hat-trick. Tapi tiga menit kemudian Australia menorehkan gol ketujuhnya. Althaf Indie Alrizky dimasukkan coach Fakhri pada menit ke-75 buat menggantikan Miftahul Husyen. 

Sayangnya Indonesia tak bisa memperkecil kekalahan. Pada menit ke-80, eksekusi penalti David Maulana terbaca oleh kiper Australia.

Atas kekalahan 3-7 dari Australia, Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-15 2017 dan gagal lolos ke semifinal (2 tim teratas finis fase grup). Meski Indonesia (saat ini baru meraih 1 poin) masih memiliki tabungan dua laga di turnamen ini, yakni masing-masing menghadapi Laos pada Sabtu (15/7/2017) dan Singapura pada Senin (17/7).

Karena raihan maksimal dari dua pertandingan tersebut hanya akan menambah koleksi nilai Indonesia menjadi 7 poin. Tengok posisi Thailand (9 poin) dan Myanmar (7) plus Australia (6) di urutan satu sampai tiga klasemen sementara.

Thailand sudah pasti tidak terkejar oleh Indonesia. Tetapi pada dua laga tersisa, Australia akan menghadapi Myanmar dan Laos. Sedangkan laga terakhir, Myanmar menjajal Thailand. 

Bila mengharapkan Australia kalah 2 kali beruntun, Indonesia bakal terjegal oleh Myanmar, yang dengan skenario tersebut dianggap mengalahkan Australia,” demikian Sindonews.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com     

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply