Warga Karawang Keluhkan Kelangkaan Garam Sodium

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sejumlah Warga di Kabupaten  Karawang, Jawa Barat, mengeluhkan kian sulitnya memperoleh Garam Sodium. Kesuliatan tersebut akibat pasokan yang terus berkurang
 dari hari ke hari, dan harga yang mulai merangkak naik sulit dihindarkan dari harga sebelumnya, sehingga menyebabkan beberapa pedagang tidak bisa menjual Garam.

Sebut saja di Pasar Tradisional Karawang, para pedagang mengeluh atas langkanya Garam jenis Sodium saat ini. Kelangkaan Garam ini disebabkan pasokan yang terhenti dengan alasan kelangkaan Stok barang. Kalaupun ada kiriman dari produsen atau distribuotr besar hanya mendapatkan beberapa pasokan,” keluh yani PedagangPasar Karawang.

Sementara untuk mendapatkan Garam juga, pedagang hanya menerima dari distributor Garam yang kasar. Itupun hanya beberapa kili ngirim saja sudah tidak lagi

Kelangkaan ini  diikuti kenaikan harga Garam yang melambung tinggi. Garam yang  sebelumnya yang hanya Rp 3000, kini menjadi Rp,8000 perkilogram,” ujar Mahkudi Pedagang, Rabu siang (26/07).

Kelangkaan Garam di kalangan pedagang, kini imbas kepada konsumen, beberapa pembeli mengaku mulai kesulitan dengan langka dan mahalnya harga Garam Sodium. Sejumlah Usaha Kecil Menengah Produk Makanan, minuman olahan yang salah satu bahan bakunya bergantung ketersediaan Garam di Pasaran,” keluh Budi.

Para pedagang dan pembeli berharap garam bisa kembali normal karena merupakan kebutuhan pokok. Apalagi Garam tidak bisa diganti dengan menanam seperti Cabai.(my)
Terus Ikuti Sumber Daya Dunia Di Twitter @ Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply