Bhabinkamtibmas Monitoring Sekolah Dalam Pemberian Imunisasi Campak dan Rubella

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk
dan bahkan kematian.
Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel monitoring kegiatan imunisasi Campak dan Rubella di tiap sekolah di wilayah hukum Polsek Cikampek. Salah satu sekolah yang ia monitoring ialah SDN 1 Kutapohaci. Senin 7 Agustus 2017.
Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada Pihak Puskesmas Kec. Ciampel Kab. Karawang, dalam acara Imunisasi pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella kepada anak usia 9 bulan s/d 15 tahun di sekolah-sekolah (TK/RA, SD/MI, SMP/MTs) dan posyandu terdekat yang berada di wilayah Kec. Ciampel Kabupaten Karawang.
“Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella.” ujar dr. yang melaksanakan kegiatan tersebut.
Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama, S.H S.Ik,” demikian humas Polres Krawang.(joss)
Terus ikuti Sumber Daya Dunia di twitter @ bintangnews.com

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply