Bupati Karawang Lakukan Rapat Bersama Pedagang Kaki Lima Cikampek

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 6 Tahun 2011, tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Keindahan, dan Kebersihan. Dan Peraturan Daerah Kabupaten Karawang No. 4 Tahun 2015, tentang Penataan dan
Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima serta Peraturan Bupati Karawang No. 46 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang.
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karawang mengadakan Rapat Koordinasi Penataan Pasar Cikampek, di Ruang Rapat Dawuan, Gedung Pupuk Kujang, Karawang Rabu (01/08).
Dalam rapat ini turut hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Wakapolres Karawang, Kompol M. Rano Hadiyanto, Asisten Pemerintahan, Setda Samsuri, Kasatpol-PP Asip Suhendar, para Kepala Perangkat Daerah, perwakilan PLN, perwakilan PT. KAI, Camat dan Muspika Cikampek serta perwakilan dari PT. Pupuk Kujang.
Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan kepada semua pihak yang hadir agar bersinergi dalam membangun fasilitas publik di Karawang khususnya Pasar Cikampek ini, yang nantinya akan diubah menjadi zone hijau publik, dengan fasilitas taman publik, area bermain anak, serta akses internet Wifi Publik.
Sebelum melakukan penertiban dan pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Cikampek, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Satuan Polisi Pamong Praja sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, 295 paguyuban PKL pasar Cikampek, dan 139 Forum PKL pasar Cikampek. Mereka siap untuk dipindahkan ke Pasar Cikampek 3 yang di kelola oleh PT. Selindo.
Rencananya, penertiban akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2017 dengan didampingi oleh Bupati Karawang, Kapolres Karawang, dan Dandim 06/04 Karawang, serta unsur Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karawang.
Adapun poin-poin yang diinginkan pedagang kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang adalah :
1. Para pedagang Pasar Cikampek menginginkan penanganan jalan dibenahi dan di cor
2. Para pedagang Pasar Cikampek menginginkan pembuatan taman dan Penerangan Jalan Umum (PJU) disediakan
3. Pengaturan Lalu Lintas
4. Kebersihan area Pasar Cikampek dan Jalan Umum diperbaiki
5. Pembinaan kepada pedagang untuk menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan Pasar Cikampek
.(driek)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply