Courtois Gagal Tendang Penalti

BINTANGNEWS.com –Keputusan kontroversial manajer Chelsea Antonio Conte menunjuk kiper Courtois sebagai salah satu penendang penalti saat melawan Arsenal di Community Shield
2017 menuai kritikan dari sejumlah pihak.

Courtois yang secara mengejutkan menjadi penendang kedua gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan kiper asal Belgia itu melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Kegagalan mantan kiper Atletico Madrid itu membuat Arsenal membawa pulang trofi Community Shield untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Meski gagal mengeksekusi penalti, Antonio Conte menolak menyalahkan Courtois atas kekalahan tersebut. Conte mengklaim keputusannya menunjuk Courtois sudah tepat karena dia salah satu penendang penalti terbaik selama latihan.

"Courtois adalah salah satu pemain terbaik yang bisa menendang penalti," kata Conte.

Ditanya apakah dia akan kembali menugaskan Courtois menendang penalti di Liga Champions, Contes menegaskan masih mempertimbangkannya. 

"Jika Anda memiliki pemain yang menunjukkan kepada Anda selama sesi latihan menjadi salah satu yang terbaik, Anda akan memilihnya untuk menembak penalti.

Conte juga mengatakan tidak hanya Courtois yang gagal melaksanakan tugasnya dalam drama adu penalti tersebut. 

"Jangan lupa bahwa Morata juga maju dan dia juga melakukan hal yang sama," katanya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol yang dikemas Victor Moses saat babak kedua berjalan satu menit atau menit ke-46. 

Namun, Arsenal membalas pada menit ke-82, melalui Sead Kolasinac yang memanfaatkan umpan tandangan bebas Granit Xhaka. Skor 1-1 bertahan hingga babak normal.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Penembak pertama Chelsea Gary Cahill sukses membuka dengan gol. Lalu, Arsenal menyamakan kedudukan lewat Theo Wallcot. Nacho Monreal membuat Arsenal unggul 2-1.

Giliran Courtois menjadi algojo, namun sepakan kaki kirinya melambung di atas gawang Cech, dan Morata yang menjadi penendang ketiga Chelsea juga gagal. Sepakannya melebar ke kanan gawang Cech. Alex Oxlade-Chamberlain menambah keunggulan Arsenal 3-1 dan tutup Olivier Giroud sehingga Arsenal menang 4-1,” demikian Sindonews.(bin)
Terus Ikuti Sumber Informasi Dunia Di Twitter @ Bintangnews.Com
 
 

 

Related News

No comments:

Leave a Reply