Dandim 0604 Berikan Pembekalan Kepada Paskibra Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, memberikan pembekalan dan tatap muka kepada Paskibra Kabupaten Karawang, di Aula
Makodim 0604/Karawang di Jl. Siliwangi No 1 Karawang, Jawa Barat, Senin (07/08/2017).

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh sekitar 60 orang, diantaranya :


1. Kabid Pemuda & olahraga Disdikpora Karawang Ibu Dra Sitti Imas Masitoh.
2. Guru pembimbing.
3. 50 anggota Paskibra.

Dalam arahannya Dandim 0604/Karawang menyampaikan, Sebaga berikut :
*Sejarah bendera pusaka yg dijahit oleh Fatmawati istri dari Presiden RI Bapak. Soekarno, dan bendera pusaka masih ada, walaupun sudah banyak duplikat nya, tetapi tidak menghilangkan rasa kemerdekaan.

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mengisi kemerdekaan ini, degan bekerja dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia. SDA Indonesia sangat melimpah, dan menjadi negara equator. Program Nawacita Presiden RI Indonesia salah satunya yaitu ketahanan pangan, ini semua untuk menyiapkan Negara Indonesia dalam menghadapi krisis. Kita sebagai generasi harus bisa bersaing dan menjadi pemenang di negeri sendiri. Kita harus menjadi bangsa Indonesia, bangsa yang mandiri,” tegas Dandim Karawang.

Ancaman bangsa saat ini, salah satunya Proxy War, perang tidak menggunakan senjata, tetapi lewat pemikiran, Medsos, mencuci otak membelokkan pemahaman ideologi, dan sudah sampai ke anak-anak, dan ini bisa dihentikan dengan peranan orangtua.

Kita sebagai generasi muda harus bisa menjawab tantang bangsa ini, kita harus bangga menjadi Bangsa Indonesia, tidak semua Negara bisa seperti Indonesia, dengan keragaman Suku, Ras, Agama bisa berdampingan, dengan Bhinneka Tunggal Ika nya. Saya berharap kepada Adik-adik Paskibra bisa lebih dari sekedar hanya bisa menaikan Bendera, tetapi bisa menjadi bagian dari Bangsa Indonesia, Faham tentang Wawasan Kebangsaan, Pancasila dan mempunyai semangat juang yang lebih tinggi,” pungkas Dandim Karawang, demikian sumber humas Kodim 0604 Karawang.(bin)

Terus ikuti Sumber Informasi Dunia di twitter @ bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply