Kapolres Karawang: Dalam Satu Bulan, Ada 4 Kasus Curanmor Tewas Dihakimi Massa

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H.,S.Ik.,M.H, saat Jumpa Pers pada hari Selasa (08/08) mengatakan,” seluruh pelaku pencurian kendaraan bermotor itu tidak lagi melihat
waktu dan kondisi, sehingga massa yang melihat langsung di tempat kejadian tidak lagi mampu menahan emosinya.

Dalam kurun waktu satu bulan belakangan ini terjadi empat kasus main hakim sendiri yang menimpa pelaku tindak kejahatan Curanmor yang kepergok warga saat tengah melakukan aksi kejahatan.
Dari empat kasus tersebut mengakibatkan pelaku tewas dihakimi massa yang kepergok warga saat tengah melakukan aksi kejahatank.

Kami memang sangat mendukung atas partisipasi masyarakat dalam membantu kepolisian guna mencegah terjadinya kejahatan. Hanya saja masyarakat tidak boleh menghakimi sendiri pada pelaku kejahatan. Apalagi jika mengakibatkan pelaku tewas.

Untuk itu, Kapolres Karawang meminta kepada masyarakat, jika menemukan pelaku melakukan tindak kejahatan, tangkap lalu serahkan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindak lanjuti,” ujar Kapolres.

Untuk meminimalisir aksi main hakim sendiri pihak kepolisian juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Masyarakat boleh berpartisipasi dalam membantu kepolisian namun jangan sampai kebablasan,” tegas Kapolres Karawang.(my)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com\


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply