Karawang Berikan Vaksin Virus Campak dan Rubella Bagi Balita 7 Bulan Sampai 15 Tahun

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sebagai upaya dalam memutuskan transmisi penularan Virus Campak dan Rubella, Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang bersama dinas Kesehatan, membuka  kampanye dan Introduksi Imunisasi Campak dan
Rubella, di Karangpawitan Karawang, Vaksin diberikan untuk anak usia 7 bulan hingga kurang dari 15 tahun secara gratis, Jum'at pagi (04/08).

Sejumlah anak menjalani Imunisasi Campak dan Rubella dari dinas kesehatan di lapangan Karangpawitan Karawang, mereka diberikan Vaksin melalui suntikan oleh para tim medis.

Selain itu, Balita hingga anak bersekolah juga meminum Vitamin yang disediakan tim dokter.

Kampanye Vaksin Measless Rubella (MR) ini dilakukan karena sampai saat ini di Indonesia sedang darurat Virus Campak dan Rubella.

Penyakit Campak dan Rubella bisa memicu penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan dan kelainan Jantung dan Retardasi mental,” ujar .

Faktanya, Campak adalah salah satu penyakit paling menular pada manusia dan menelan satu korban jiwa setiap empat menit, sebagian besar penderitanya adalah Anak-aank. Sama bahayanya dengan Rubella yang menjadi ancaman serius dan jika tertular di masa awal kehamilan dapat mengakibatkan cacat bawaan saat lahir. Namun hal tersebut dapat dicegah dengan melakukan Imunisasi MR: Kepala Dinas Kesehatan, Yuska Yasin.

Untuk pemberian Vaksin MR akan dilaksanakan dalam dua fase, yakni pada Agustus hingga September 2017, diseluruh wilayah. Dan pemberian Vaksin MR ini dinas kesehatan menargetkan Cakupan mencapai 100 Perseb. Target itu dimaksudkan agar eliminasi Campak dan pengendalian Rubella dapat terwujud.

Sementara, untuk mendapatkan Vaksin tersebut, pihak dinas kesehatan akan bekerja sama dengan Sekolah-sekolah untuk memberikan Vaksink kepada siswa secara gratis. Lalu untuk para balita yang belum bersekolah, bisa mendatangi Puskesmas terdekat,” kata Teddy Ruspendy, Sekda Karawang.(my)

Terus Ikuti Sumber Informasi Dunia Di Twitter @ Bintangnews.Com

Related News

No comments:

Leave a Reply