Mengejutkan, Makarova Bisa Menangkan Washington Terbuka

BINTANGNEWS.com –Setelah menanti selama tiga tahun, Ekaterina Makarova akhirnya berhasil menyabet gelar juara lagi di turnamen tur WTA. Petenis Rusia itu tampil sebagai
juara saat ambil bagian di turnamen tenis Washington Terbuka 2017.

Menghadapi unggulan keempat, Julia Goerges di pertandingan terakhir, Minggu (6/8) malam waktu setempat, Makarova berhasil meraih kemenangan 3-6, 7-6 (7-2), 6-0. Gelar kemenangan ini menjadi koleksi trofi ketiga Makarova selama mengikuti tur WTA.

"Setiap saat ketika saya kembali, saya benar-benar menikmati, dan bermimpi untuk memenangkan turnamen ini, dan ini dia. Saya sangat senang dengan itu," ujar Makarova, seperti dikutip WTA Tennis.

"Saya tidak memiliki pelatih yang bersama saya pekan ini, tapi saya memiliki sejumlah pendukung hebat. Para penonton ini sungguh menakjubkan dan saya mendengar banyak orang Rusia hari ini... di keseluruhan turnamen, saya benar-benar menikmati minggu ini. Sungguh menakjubkan," tutur wanita 29 tahun.

Selama keikusertaannya di Washington Terbuka, Makarova sudah tiga kali menembus semifinal, namun baru tahun ini dia berhasil mengangkat trofi kemenangan. Dan gelar juara ini menjadi yang pertama buat Makarova sejak kemenangan di Pattaya Terbuka 2014.

Sementara di laga terakhir Washington Terbuka melawan Goerges, Makarova tidak menyangka bisa merebut kemenangan, terlebih dia menderita kekalahan di set pembuka. "Saya tidak tahu bagaimana saya memenangkan turnamen ini," kata dia usai pertandingan.

"Saya mengawali permainan dengan sangat lambat, dan tidak agresif, tapi pada saat terakhir, saya merasa, 'Saya harus lebih agresif, mari kita coba lakukan!' Saya pikir di turnamen ini, saya sangat bagus di pikiran saya... saya pantang menyerah," ucap Makarova.

"Saya benar-benar percaya bahwa saya masih bisa berada di lapangan, bermain untuk poin demi poin dan tidak memikirkan skornya. Pertandingan ketiga, saya berbalik. Saya menyukai turnamen ini dan saya sangat senang bisa memilikinya di koleksi saya," sambungnya,” demikian Sindonews.(tb)
                                            
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply