Pasukan Israel berondong Nelayan Palestina di Gaza

BINTANGNEWS.com – Pasukan Angkatan Laut Israel melepaskan tembakan ke arah nelayan Palestina yang tengah melaut di lepas pantai Beit Lahiya, Jalur Gaza Utara, Ahad (6/8) pagi waktu
setempat. Ini merupakan keseekian kalinya tentara Israel menembak nelayan Palestina yang mencoba melaut atau mencari ikan.

Dilaporkan laman Middle East Monitor, seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan kapal nelayan Palestina memang sedang melaut di lepas pantai Beit Lahiya. Namun nelayan terpaksa melarikan diri dan memutar haluan ketika pasukan Israel melepaskan tembakkan ke arah mereka. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Seorang juru bicara militer Israel membantah kabar adanya penembakkan terhadap para nelayan Palestina. Ia mengklaim bahwa tentara yang bertugas tidak mengetahui adanya insiden penembakkan.

Militer Israel kerap kali menahan dan menembak kapal nelayan Palestina bila mereka mulai mendekati wilayah perbatasan Gaza-Israel atau zona penyangga. Seorang nelayan Palestina telah menjadi korban tewas aksi penembakkan oleh tentara Israel.

Ketakutan akibat hal itu menyebabkan segelintir nelayan Palestina mulai khawatir ketika hendak melaut. Pembatasan yang dilakukan oleh Israel juga telah menyebabkan bisnis perikanan mereka mandek dan tak bergerak.(rol/tb)
Terus ikuti Sumber Informasi Dunia di twitter @ bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply