PBSI Indonesia Hanya Targetkan Satu Gelar di Kejuaraan Dunia

BINTANGNEWS.com – PBSI siap mengirim pemain ke pentas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Pada ajang ini, PBSI kembali
menjadikan ganda putra dan ganda campuran sebagai ujung tombak.

Hal tersebut diungkapkan Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Ia yakin Indonesia bisa membawa pulang minimal satu gelar juara dari Glasgow, Skotlandia.

"Target PBSI kali ini satu gelar juara. Sektor yang kami harapkan yaitu dari ganda putra dan ganda campuran. Kesiapan atlet sendiri cukup baik. Semoga kondisi terbaik ini bisa terus dipertahankan. Semangat dan kerja keras juga kami harapkan agar target bisa dicapai," ucapnya di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Hal senada disampaikan Lius Pongoh yang menjabat sebagai Manajer Tim Indonesia. Diakuinya, seluruh atlet yang akan tampil berada dalam kondisi prima dan siap untuk mengharumkan nama bangsa di turnamen penting ini.

"Persiapan secara khusus tidak ada yang signifikan. Tetapi saya yakin pelatih sudah mempunyai rencana untuk para atlet. Apalagi atlet ganda putra sudah mengadakan training camp di PB Mutiara Bandung pada tanggal 24-27 Juli dan ganda campuran di PB Djarum Kudus tanggal 30 Juli-5 September kemarin," jelasnya.

Kali ini Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis digelar dari tanggal 21-27 Agustus 2017. Dua tahun lalu Indonesia merebut gelar juara lewat sektor ganda putra. Duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyelamatkan wajah Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah dengan mengalahkan pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan 21-17 dan 21-14,” demikian Sindonews.(reff)
                                            
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com



 


 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply