Pelaku Curanmor Mencoba Melawan, di Lumpuhkan Tim Satuan Reskrim Polres Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tim Gabungan Satuan Reskrim Polres Karawang dan Sat Brimob Polda Jawa Barat, berhasil mengungkap
dan menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Kamis ( 17/08/2017 ).
Satu dari dua pelaku, akibat mencoba melawan terpaksa dilumpuhkan oleh petugas, saat hendak menunjukan lokasi pencurian kendaraan yang dicuri secara tiba-tiba pelaku berinisial . AH (35) warga Tebing RT 003/ RW 003, Melinting, Lampung Timur berusaha merebut senjata api milik anggota yang mengawalnya.
Pengungkapan dan penangkapan pelaku Curanmor tersebut berdasarkan surat Laporan Polisi No : LP/B.101/VI/2017/Sek Teluk Jambe Timur, pada tanggal 16 Juni 2017, atas nama pelapor Robi Rawanda saat berbelanja di Alfamart depan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).
Pelaku AH berhasil ditangkap di rumahnya yaitu di Perumahan Jasmine Village, Karawang Kota sedangkan pelaku dengan inisial SA (35) warga Kampung Harapan Baru RT 004/ RW 011, Desa Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi berhasil ditangkap di warung kopi Kampung Cibereum, Kelurahan Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.
Dalam keterangan Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa, kedua pelaku adalah merupakan residivis yang belum lama keluar di penjara di Lapas Bulak Kapal Bekasi, pelaku dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korban yang berusaha melawan aksinya dengan menggunakan senjata api rakitan yang ia miliki”
Masih kata Kasat Reskrim, pelaku sempat viral di media sosial saat aksinya terekam CCTV dan sempat dipergoki oleh seorang perempuan pengemudi mobil, ungkapnya.
Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu Pucuk Senjata Api rakitan berikut 4 butir pluru, 10 buah Anak mata Kunci Astag berikut 1 gagang Mata Kunci Astag serta satu kunci kontak motor yang di lilit lakban warna hitam. Barang bukti tersebut adalah merupakan alat yang digunakan oleh pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya.
Dalam keterangannya kepada penyidik mengaku aksinya melakukan pencurian kendaraan sepeda motor sejak bulan Mei 2017 di wilayah Karawang dan setiap tiga hari sekali rata-rata mereka berhasil mencuri sepeda motor sebanyak empat unit.
Adapun beberapa TKP yang diingat oleh pelaku antara lain Alfamart Unsika Honda Beat warna hitam, Rumah Kos Fatamorgana Yamaha Vixon warna hitam, Rumah Kos Jenebin Hijau Scoopy warna Cream, Agen Tupperware Karawang Barat Honda Beat warna merah dan Honda CBR warna hitam.
Guna pengembangan dan pengugkapan kasus-kasus curanmor lainnya serta pengungkapan para penadah kendaraan hasil kejahatannya, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Karawang, demikian humas Polres Karawang.(my)
 Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply