Polisi akan Tindak Tegas Bagi Anak yang Menggunakan Kendaraan ke Sekolah

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Lalu Lintas Polres Karawang akan menilang para siswa atau anak di bawah umur mengemudikan motor di jalan

raya. Kendaraan pelanggar juga akan disita.

Sejak sepekan terakhir, polisi tengah melakukan sosialisasi ke SMP dan SMA atau sederajat di kabupaten karawang tentang larangan tersebut.

Melalui Surat Edaran Nomor B/39/VI/2017 yang ditandatangani Kasatlantas Polres Karawang AKP Rendy Setia Permana, tertanggal 8 juli 2017 itu telah dikirim kepada para kepala sekolah dan tembusan ke Bupati, Sekda,Disdikpora karawang hingga Polda Jawa Barat

Surat itu memuat tiga poin penting. Poin pertama mengingatkan kepada sekolah dan siswa tentang Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI, UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta rencana kegiatan Satlantas Polres Karawang selama 2017.

Hal kedua terkait himbauan kepada setiap Kepala sekolah untuk menyampaikan sosialisasi pada 8 juli 2017 tentang larangan bagi siswa yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk membawa  kendaraan ke sekolah.

Polisi akan mulai menegur para pelanggar. Tindakan penilangan dan penyitaan akan dimulai setelah surat edaran tersebut di turunkan.

Menurut anggota lantas Bripka Sigit Sugiarto saat dikomfirmasi di Pos Penjagaan Dauwan  menegaskan,” salah satu pemicu utama kecelakaan di jalan raya adalah, bagian dari ulah pelajar yang ugal-ugalan di jalan dan berkendara tanpa menggunakan Helm, serta kebayakan para siswa tersebut tidak membawa STNK. Sehingga polisi tidak segan-segan menindak atau melakukan tilang kepada pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan tersebut .

Bripka Sigit  mengimbau kepada semua lapisan masyarakat, termasuk para orangtua siswa atau anak yang terjaring razia, agar tidak lagi memperkenankan anak-anak di bawah umur berkendara ke sekolah,” ujar Sigit.(joss)

Terus Ikuti Sumber Informasi Dunia Di Twitter @ Bintangnews.Com



Related News

No comments:

Leave a Reply