Rayakan HUT RI ke 72, Makodim 0604 Karawang Gelar Do’a Bersama

BINTANGNEWS.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0604 Karawang,
melakukan Do’a bersama dihalaman Kodim Karawang, Kamis Sore,(17/8/17).
Acara Muroja’ah dan Do’a bersama ini diikuti berbagai elemen masyarakat mulai dari masyarakat umum, organisasi kepemudaan seperti FKPPI dan Gerakan Pemuda Ansor, siswa-siswi sekolah dan beberapa masyarakat yang berasal dari Pondok Pesantren Yatim Piatu.
“Ini adalah moment istimewa, karena angka 171717 ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bangsa Indonesia. Muroja’ah dan Do’a bersama, makna, dari 17 rakaat dari jumlah shalat 5 waktu, yang harus selalu kita jaga,  “kata Ketua MUI Kabupaten Karawang, kata K.H. Tajuddin Nore. Acara ini juga dimulai pada Jam 17, tanggal 17 dan 2017, maka angka ini sangat singkat bersejarah sekali, sehingga menjadi angka sakral 171717.
K.H. Tajuddin Noer menambahkan, angka 17 yang kedua memiliki makna tanggal 17 Ramadhan, dimana pada tanggal 17 Ramadhan tersebut, Allah SWT menurunkan wahyu pertama kalinya kepada Nabi Muhammad SAW di guha hira, yakni 5 ayat dari Suroh Al-‘Alaq, “jelasnya.
Diterangkan dia, adapun makna angka 17 yang ketiga, menunjukkan tanggal 17 Agustus, tanggal yang sakral bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal tersebut, bangsa indonesia terlepas dari tangan penjajah.
“Makna angka 17 yang ketiga ini adalah tanggal 17 Agustus, yang pertama kalinya proklamasi kemerdekaan bangsa indonesia diumumkan ke seantero dunia, “terangnya.
Acara Muroja’ah dan Do’a bersama yang digelar Komando Distrik Militer 0604 Karawang  dimulai pukul 17:00 WIB, diawali dengan pembacaan dzikir dan tahlil, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an 30 Juz hingga waktu Maghrib menjelang.
Usai acara, peserta Muroja’ah dan Do’a bersama kemudian menunaikan shalat maghrib berjama’ah di lapangan Makodim 0604 Karawang. (bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply