Si Jago Merah Ngamuk, Gudang Limbah di Cikampek Ludes Terbakar

Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kebakaran melanda gudang limbah di Perum Villa Indah Pesona Rt 08/15, Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Belum jelas penyebab si jago merah
menghanguskan gudang limbah seluas dua petak tersebut, namun informasi sementara, kebakaran diperkirakan dipicu arus pendek Listrik atau dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh pegawai di gudang limbah itu.

Dikatakan tokoh pemuda Desa Cikampek Barat, Dwi Arif Jatmiko (28) menuturkan, kejadian diperkirakan berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (01/08). Sebelum kejadian, dirinya yang sedang berada di sekitar tempat kejadian perkara(TKP) kebakaran gudang limbah, kondisi gudang terlihat aman. 



"Awal mulanya diduga dari salah seorang pegawainya sedang melakukan pembakaran sampah di sekitar gudang, karena kondisi angin sedang kencang, lalu merambak ke dalam gudang limbah Itu gudang limbah milik Abdul Azis (40) warga setempat bukan punya pabrik. Luasnya sekitar dua petak, langsung habis semuanya.” Enggak ada yang tersisa," ucap Miko sapaan akrabnya kepada awak media.

Miko menuturkan, gudang limbah tersebut berisikan barang-barang seperti kain dan jenis limbah pabrik tekstile lainnya.

"Gudang cepat habis terbakar, soalnya kondisinya ada beberapa bagian yang sudah tua dan kondisi angin juga sedang kencanf. Habis semua barang-barangnya yang ada di dalam gudang limbah. Syukur alhamdullilah tidak merambat ke pemukiman warga sekitar gudang itu," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Cikampek Kompol Dony Satria Wicaksono menjelaskan, pihaknya masih terus meminta keterangan dari sejumlah saksi dan pemilik gudang limbah untuk di selidiki penyebab terbakarnya gudang limbah itu.

"Masih kita mintai keterangan dari beberapa saksi mata seperti warga, pegawai dan pemilik gudang limbahnya. Untuk dugaan sementara, diduga dipicu oleh arus pendek listrik, dan untuk kerugian materi di perkirakan berkisar Rp 50juta," jelasnya melalui pesan singkatnya.

Dari pantauan Spirit Jawa Barat di lokasi, hingga pukul 14.40 WIB, Selasa (01/08), petugas pemadam kebakaran dari UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang dan PT Pupuk Kujang masih melakukan normalisasi di sekitar area kebakaran. Dua mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

"Tidak ada korban jiwa yang ditemukan. Petugas pemadam kebakaran dan petugas kepolisian masih di lokasi guna melakukan normalisasi dan mencegah timbulnya kembali pemicu kebakaran," pungkasnya. 

Cap: Petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga tengah berjibaku memadamkan si jago merah yang melahap gudang limbah di Perum VIP Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Karawang.(driek)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com     




Related News

No comments:

Leave a Reply