Staf LH RI: Sungai Barugbug Jatisari Karawang Masih Tercemar Limbah Prabrik

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Staff Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia bersama petugas dari dinas lingkungan dan kebersihan Kabupaten Karawang, mendatangi
bendungan Barugbug di Kecamatan Jatisari Karawang, Jawa Barat, Selasa (01/08)
Sejumlah petugas dari kementrian lingkungan hidup, bersama petugas dari dinas lingkungan dan kebersihan Karawang ini, langsung mengambil sampel Air yang berada di bendungan Barugbug Jatisari Kabupaten Karawang. 

Kedatangan para petugas tersebut untuk menindak lanjuti laporan dari warga Karawang, terkait masifnya pencemaran yang berasal dari Limbah Industri yang dibuang oleh sejumlah Pabrik nakal yang berada di wilayah Kabupaten Subang dan Purwakarta.

Pengambilan sampling Air di lakukan di aliran Sungai Ciherang, aliran sungai Cilamaya, dan sejumlah aliran sungai yang berasal dari bendungan Barugbug, Jatisari. Sampel air tersebut rencanannya akan di Check di Laboraturium DLHK Karawang.

Menurut Staf kementrian R-I, pihaknya di tugas kan untuk mencari data terkait dugaan pencemaran limbah Industri yang ada di bendungan Barugbug,” ujar Sigit Wagito, Staf Kementrian RI.(hm)
Terus ikuti Sumber Informasi Dunia di twitter @ bintangnews.com





Related News

No comments:

Leave a Reply