Timnas Indonesia U-22 Harus Mampu Atasi Timor Leste

BINTANGNEWS.com – Timnas Indonesia U-22 wajib memetik poin penuh guna menjaga peluang melaju ke babak semifinal SEA Games 2017, dalam laga kontra
Timor Leste. Kemenangan jadi harga mati bagi skuat besutan Luis Milla Aspas, meski harus bentrok dengan negara "mantan saudara."
Hasil imbang 1-1 kontra Thailand U-22, dan kemenangan 3-0 dalam laga melawan Filipina U-22, menempatkan Tim Garuda Muda di posisi kedua klasemen dengan poin 4. Catatan poin Timnas U-22 sama dengan yang diraih Thailand. 
Poin yang dimiliki Timnas U-22 dan Thailand U-22, hanya terpaut 2 poin dari Vietnam U-22 yang bercokol di puncak klasemen. Oleh sebab itu, kemenangan jadi harga mati untuk Evan Dimas cs untuk menjaga peluang lolos ke semifinal SEA Games 2017.



Bukan tak mungkin, Timnas U-22 bisa memuncaki klasemen andai mampu mengalahkan Timor  Minggu (20/8) mendatang di Stadion Majlis Perbandaraan, Malaysia. Dengan catatabm Thailand bermain imbang atau kalah dari Kamboja, dan Vietnam kalah dari Filipina.
Melihat kondisi ini, persaingan Grup B cabang olahraga SEA Games 2017 memang sangat panas. Oleh sebab itu, tak ada alasan bagi Timnas U-22 tidak memetik poin sempurna dalam laga nanti.
Perang Saudara
Duel kontra Timor Leste memang penuh gengsi dan dibumbui dengan sejarah kedua negara. Pasca Timor Leste merdeka dari Indonesia tahun 2002, dimulailah persaingan dua saudara. Memang, secara kualitas Indonesia jauh berada di atas Timor Leste. Hanya saja, semangat dan militansi  pasukan Fabio Magrao patut diwaspadai.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.com


Sumber Viva.co.id

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply