Timnas U-22 Berhasil Menahan Thailand Juara SEA Games 2017

BINTANGNEWS.com – Timnas Indonesia U-22, yang tergabung di grup berat, berhasil mengawali dengan baik. Sempat tertinggal dari Thailand, skuat Luis
Milla Aspas bisa mencuri poin dari salah satu tim terkuat di Asia Tenggara itu.
Pertarungan sengit antara Timnas U-22 kontra Thailand berlangsung di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa 15 Agustus 2017. Filipina menjadi lawan berikutnya.
Di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Timnas U-22 tergabung di Grup B, yang disebut sebagai "grup neraka." Sebab, di grup ini Timnas U-22 akan berjibaku dengan tiga tim kuat Asia Tenggara lainnya, Thailand, Vietnam, dan Filipina.


Ada secercah asa di laga perdana Timnas U-22. Mereka mampu menunjukkan dominasi permainan pada awal laga. Serangan demi serangan yang dibangun membuat lini pertahanan Gajah Perang porak poranda. 
Hanya saja, penyelesaian akhir belum memuaskan. Asyik menyerang, gawang Timnas U-22 justru kebobolan. Berawal dari blunder fatal Kurniawan Kartika Ajie.
Petaka datang di menit 14. Chaiyawat Buran mendapatkan bola liar. Tanpa ampun, Buran melepaskan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi Kartika Ajie.
Gol ini membuat Thailand bangkit. Mereka mampu mengimbangi permainan Timnas U-22. Saling balas serangan terjadi. Namun, hingga jeda tak ada gol tambahan tercipta.
Awal babak kedua, Timnas U-22 tancap gas. Febri Hariyadi mendapat peluang emas di depan gawang Thailand. Sayangnya, sepakan Febri masih melambung.
Momentum bagi Timnas U-22 muncul di menit 59. Aksi individu memukau Osvaldo Haay harus dihentikan secara ilegal oleh pemain belakang Thailand di kotak penalti mereka.
Wasit menunjuk titik putih. Septian David Maulana maju sebagai algojo. Dengan dingin, Septian membobol gawang Nont Muangnam.
Gol ini menjadi pemantik semangat para pemain Timnas U-22. Mereka mendominasi jalannya laga.
Berbagai peluang didapatkan Pasukan Garuda Muda. Sayang, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan Hansamu Yama Pranata Cs. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan," demikian Viva.co.id.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply