Waaster Kasad Hadiri Gerakan Percepatan Tanam Padi di Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad, hadiri Gerakan percepatan olah tanah dan Tanam Padi di wilayah Kodim 0604/Karawang. di Dusun Lubang Jaya, Kelurahan.
Nagasari, Kecamatan. Karawang barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu pagi (12/08/2017).

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh sekitar lebih kurang sekitar. 300 orang, diantaranya :
1. Dirjen TP Kementan RI, Sumardjo Gatot Irianto.


2. Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistijono.
3. Sekretaris Dirjen TP Maman Suherman.
4. Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.Ip.
5. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.
6. Dandim 0604/Karawang Letkol Ar Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM.
7. Sekdistan Karawang H.Muchrodi.
8. Kabulog Subdivre Karawang.
9. Kepala PJT II, Ir. Suwondo.
10. Para Petani, Danramil dan Babinsa.
11. Tamu undangan.

Susunan acara :
1. Pembukaan.
2. Doa.
3. Sambutan sambutan.
4. Pemberian bantuan Bibit Padi.
5. Olah tanah dan Tanam padi.
6. Selesai.

Dalam sambutannya Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan,” Karawang sebagai daerah Agraris, yang menghasikan1,3 Juta ton gabah Kering Pungut (GKP) pertahun, sehingga Karawang menyandang Predikat sebagai Kota Lumbung Padi Jabar. Dan ini menjadi Bagian mensejahterakan para Petani.

Maka, pertanian merupakan tanggung jawab kita bersama, komitmen yang sangat besar dan harus kita akui adalah, Indonesia mampu Berswasembada Pangan, ini merupakan konsekwinsi Pemerintah.

Jabar merupakan daerah yang sama dengan Jawa timur, tetapi Jabar memiliki lebih luas dan sangat dekat dengan Ibukota, sehingga menjadi perhatian Pemerintah pusat, karena daerah penyangga dan pintu gerbangnya Ibukota.

Mudah-mudahan niat kita mengawali penanaman ini, bisa lebih sukses dalam ketahanan pangan, dan kita menjadi bangsa yang besar, bangsa yang sejahtera dan bisa mensejahterakan Rakyatnya,” papar Bupati.

Sementara itu, Dirjen TP Kementan RI dalam sambutannya mengatakan,* Kami online, setiap hari kami menerima laporan-laporan, bersama TNI, kami akan sukseskan. Segera tanam agar Petani sejahtera, Pupuk agar dikelola dengan baik. Jatiluhur masih bisa dan memungkinkan memberikan pengairan kepada wilayah Pantura ini,” dan Program kami percepatan Luas Tambah Tanam (LTT), Serapan Gabah Petani (Sergap), dan Kartu Tani, ini harus sukses,” tegas Dirjen TP Kementan RI.

Sementara Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad, secara tegas menyampaikan kepada para Petani,” TNI melaksanakan pendampingan sejak tahun 2015 dan sampai pada tahun 2017 ini menurut saya hasilnya cukup bagus, diharapkan para petani agar segera dan terus tanam, karena Babinsa tetap semangat dan terus mendukung program pertanian ini, karena untuk kepentingan bersama, TNI juga akan tetap mendukung program tersebut demi kesejahteraan rakyat Indonesia,” tegas Waaster Kasad.

Selesai acara ini, Kemudian dilanjutkan pemberian bantuan Bibit Padi Jenis Infari 33, yang
dilaksanakan olah tanah dan tanam Padi di lahan milik Suminta seorang Petani setempat seluas 11 Ha,

”Hingga berita ini diturunkan acara tersebut cukup sukses aman dan situasi kondusif,” demikian sumber humas Kodim 0604/Karawang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply