Wakil Bupati Karawang dan Kapolres Ikuti Vicon Perpu Pembubaran Ormas

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamaksari, beserta Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Serta para Kapolsek,
berikut pejabat lainnya di Polres Karawang, mengikuti gelar video confren (vicon) di Mapolres Karawang, Jumat (4/8/2017).
Vicom yang dipimpin langsung oleh Waka Polri, Komjen Pol Syafruddin itu, membahas tentang sosialisasi Perpu No. 2 Tahun 2017 tentang Pembubaran Ormas dan tindak lanjut paska pembubaran HTI.
"Pada dasarnya kami sangat mendukung atas apa yang dilakukan pemerintah pusat. Dalam hal ini, pemerintah daerah, kami pun akan melaksanakan Perpu tersebut," ujar Wabup yang akrab disapa Kang Jimmy, usai gelaran vicom.
Kang Jimmy menambahkan, pihaknya tak akan memberikan toleransi kepada ormas yang melakukan aksi memicu perpecahan dan mengoyak keutuhan NKRI.
"Sebagai anak bangsa, kita sebagai anak bangsa i dengan kebhinekaannya, yang berazaskan Pancasila," kata kang Jimmy.
Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, meminta masyarakat dapat merangkul eks pengikut Hiztbu Tahrir Indonesia (HTI) di Karawang, menyusul dibubarkannya Ormas tersebut oleh pemerintah.
"Pengikut HTI, seperti juga warga yang lainnya wajib mendapat perlindungan oleh negara, terlepas organisasinya telah dibubarkan," ujarnya.

Kepada masyarakat, dia meminta untuk tidak melakukan tindakan kriminal apa pun terhadap pengikut HTI.
"Jika itu terjadi, pasti akan kami tindak tegas itu. Kalau bisa mereka itu dirangkul dalam kegiatan kemasyarakatan. Semua adalah warga negara yang harus dilindungi," katanya.
Dikatakan Kapolres, pihaknya telah meminta kepada seluruh kepala desa dan jajaran Babinkamtibmas untuk terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat dan bermusyawarah.
"Kami juga akan menindak tegas kelompok atau individu yang melakukan persekusi terhadap masyarakat termasuk terhadap pengikut HTI," kata Kapolres Karawang.(bin)
Terus Ikuti Sumber Informasi Dunia Di Twitter @ Bintangnews.Com
 
 

 

Related News

2 komentar: