Warga Desa di Karawang Selatan Mulai Antre untuk Mendapatkan Air Bersih

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kurangnya ketersedian air bersih sejak dua bulan terakhir membuat warga desa Cintalangeng, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, mendatangi dan
mengantri air bersih. Puluhan warga rela mengikuti antrian demi mendapatkan sedikit air bersih untuk kebutuhan sehari-hari untuk minum dan memasak.

Akibat musim kemarau berkepanjangan, sejak dua bulan terakhir, membuat sumur di rumah warga mongering, walaupun ada, air sudah bercampur lumpur dan bau. Bahkan sejumlah aliran sungai yang mengairi pemukiman warga sudah tidak bias lagi di harapkan, selain dangkal airnya juga sudah tidak lagi layak dikosumsi.

Kekeringan yang melanda desa tersebut membuat pihak pemerintah desa Cintalanggeng, Kecamatan Tegal Waru, mendistribusikan dua Tangki  air bersih di daerah yang mengalami krisis air bersih,” jelas Emuh Kepala Desa, Rabu (09/08)

Puluhan warga yang sangat sulit mendapatkan air bersih terlihat antusias mengikuti antrian untuk mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari hari-hari, seperti kebutuhan minum dan memasak.

Kesulitan air juga di alami para petani, empat puluh hektare lahan pertanian yang tersebar di desa tersebut mengalami kekeringan. Warga berharap pemkab Karawang segera turun tangan membantu kesulitan air bersih,” keluh Ibu Enok warga sekitar.(driek)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com




Related News

No comments:

Leave a Reply