Aking Akhirnya di Tahan Kejari Karawang Tadi Sore di LP Warung Bambu

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Aking Saputra (AS) akhirnya ditangkap Kejaksaan Negeri Karawang, dengan dugaan kasus penistaan
agama yang menyeret nama dirinya. AS ditangkap usai Jaksa menerima limpahan pelaku AS dan berkas P21-nya yang dianggap sudah lengkap, dari kepolisian Polres Karawang, langsung diamankan Kejaksaan Karawang, Selasa Sore (19/09).

Kejaksaan Negeri (kejari) Kabupaten Karawang,  resmi melakukan penahanan terhadap pelaku dugaan penistaan agama dengan tersangka AS, Selasa sore (19/09).

AS yang sebelumnya sempat diverifikasi oleh Kejari Karawang selama 5 jam hingga pukul 19.00 WIB, dengan mengenakan pakaian putih dan rompi biru itu digiring petugas kejaksaan dari ruangan pemeriksaan menuju mobil tahanan Kejari untuk dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Karawang.


"Tadi kita mendata terlebih dahulu. Kita menanyakan identitas tersangka dan menanyakan kepada tersangka apakah yang diperbuatnya tersebut dilakukan secara sehat dan sadar. Dan dia mengakui serta mengerti dalam setiap pasalnya," ungkap Kepala Kejari Karawang, Sukardi, kepada wartawan, Selasa (19/09) malam.

Proses kasus AS, yang menjadi polemik dalam kurun waktu 3 bulan terakhir di Karawang tersebut, akan ditangani oleh tim khusus dari pihak kejaksaan yang terdiri atas empat jaksa. .
AS akan dikenakan dengan pasal berlapis, yakni Pasal 45 A Ayat 2 jo Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan UU RI No 11/2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP.

"Di mana primernya Pasal 156 huruf a KUHP jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP dan subsider Pasal 156 KUHP jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP. Ini sudah membuktikan untuk Aking ditahan, selanjutnya kita lihat di pengadilan," pungkasnya.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply