Awas di Karawang Mulai Marak Penipuan yang Mengaku ”Petugas”

KARAWANG, BINTANGnews.com – Awas kita harus selalu waspada terhadap adanya kejahatan kriminal, karena berbagai cara bisa saja
dapat terjadi, Modus Operandi (MO) ini termasuk mengaku-ngaku oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP, yang berpura-pura memeriksa surat-surat motor, kepada anak dibawah usia yang sedang nongkrong asyik di pinggir jalan.

Sebut saja Rafi (16 tahun) Bin Karta, asal Desa Cilewo, Kecamatan Talagasari, yang sedang bermain sambil nongkrong bersama Rika (15 tahun) biti Walim, asal kampung Gonjing, desa Waringinkarya, kecamatan Lemah Abang, Wadas.

Rafi dan Rika, yang sedang asyik nongkrong di pinggir jalan, di komplek perumahan di jalan Mangga, di depan Pemda Karawang, tiba-tiba datang seseorang yang menggunakan Jaket Hitam, oknum yang mengaku-ngaku petugas Satpol-PP. Kemudian oknum tersebut memeriksa kedua anak itu, pertama dia menanyakan KTP dan STNK, kebetulan anak itu jawab tidak membawa STNK dan KTP.

Akhirnya oknum itu berpura-pura memeriksa lagi,” kamu bawa narkoba gak?, ketika anak itu mengaku tidak membawa narkoba, kemudian oknum tersebut merampas kunci motor dan dua buah HP Andoid merk Opo dan merk Lenopo milik Rafi dan Rika.

Kemudian kedua anak itu disuru mengikuti ke Kantor Satpol-PP, yang kebetulan tidak jauh dari tempat peristiwa tersebut, lalu oknum itu langsung jalan seolah-olah menuju Mako Satpol-PP.

Sementara kedua anak itu mengikuti oknum dibelakangnya sambil mendorong motor yang kunci kontaknya sudah dirampas itu, tentu saja mereka tertinggal jauh oleh oknum, namun tak lama anak itu sampai di Mako Satpol-PP, ternyata oknum itu bukan sebagai petugas Satpol-PP.

Akhirnya kedua anak itu baru sadar, bahwa yang mengaku petugas Satpol-PP itu adalah oknum, sementara jika kunci kotak motornya dirampas, tujuannya agar anak itu tidak bisa mengejar, tapi yang pasti, bidikan oknum tersebut, targetnya hanya untuk menipu dua buah Ponselnya saja.(bin),
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply