BPBD dan PDAM Karawang Bantu Air Bersih di Desa Ciptasari Pangkalan

KARAWANG, BINTANGnews.com – Pemkab Karawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PSAM dan
pihak swasta membagikan Air bersi kepada warga desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, yang mengalami krisis Air bersih dalam kurun waktu 3 bulan.

Tidak kurang dari 3 Tangki  Air bersih untuk warga desa Ciptasari, Karawang selatan Itu, dilakukan langsung oleh BPBD, PDAM dan, pihak swasta.

Sementara itu, warga berduyun-duyun antre sambil membawa ember dan juga Jerigen untuk mendapatkan Air bersih yang dibagikan secara gratiis Kamis (21/09).

Akibat lamanya musim kemarau berlangsung, banyak sumur warga yang mengalami kekeringan, bahkan warga yang telah memasang Air dari PDAM juga kesulitan dalam mendapatkan Air bersih. Dan yang lebih parahnya lagi, warga harus menempuh jarak satu kilometer untuk mendapatkan Air, meskipun Air tersebut kotor dan bau,” Mades warga sekitar.

Menurut Usep, Camat Pangkalan mengatakan,” pembagian Air bersih ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat. Kecamatan Pangkalan juga terdapat 8 desa yang mengalami kekeringan, terutama di desa Ciptasari,” ujar Camat Pangkalan.(win),
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply