Dandim 0604/Karawang Malam Ini Gelar Nobar Film G30S-PKI di Stadion Singaperbangsa

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang menggelar Nonton Bareng (Nobar) pemutaran film G30S-PKI, malam ini di kawasan Stadion
Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam (30/09/17).

Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa, sebelumnya telah menggelar Lomba Baris-berbaris tingkat Sekolah Dasar (SD), se Kabupaten Karawang, yang sehubungan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke - 72 tahun 2017.

"Pemutaran film G30S-PKI ini dimulai Pada tangggal 20 September sampai dengan 30 Septem 2017 ini, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya laten komunis," kata Letkol Arm Ayi Yosa, yang dihadiri oleh Kapolres Karawang, AKBP, Ade Ary Syam Indradi S.H., S.I.K., M.H.

Nonton bareng film yang sangat bersejarah itu, digelar di kawasan Stadion Singaperban Karawang ini, merupakan acara puncak dari rangkaian selama sepuluh hari secara berturut-turut, digelar di setiap wilayah Koramil se Kabupaten Karawang, yang terakhir adalah di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Kegiatan Nobar Film G30S/PKI ini untuk mengingatkan kembali sejarah kelam bangsa atas pengkhianatan yang dilakukan oleh gerakan PKI kepada negara Indonesia.

Perlu kita ketahui bersama, sesuai dengan Tap MPRS No. 25 Tahun 1966, bahwa sampai saat ini belum dicabut. yang isinya:

1. Pembubaran Partai Komunis di Indonesia, 2, Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai organisasi terlarang. 3, Pemerintah melarang menyebarkan atau mengembangkan paham komunisme, marxisme dan Lelinisme. Saya ingin menggugah kepada semua pihak untuk tidak usah berpolemik, dalam pemutaran film ini hanya sepenggal cerita kekejian PKI di Indonesia,” tegas Damdim Karawang, saat Nobar di Stadion.

Kita ketahui bersama bahwa Negara Indonesia beraneka macam suku bangsa , agama dan bahasa yang beridiologikan PANCASILA, maka tidak bisa di gantikan dengan Idiologi lain.

Kita harus tetap waspada terhadap bahaya laten ini, yang bisa muncul kembali. Mari aktifkan kembali program Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang),” pungkas Dandim.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply